Dark/Light Mode

Prabowo Sakit

Jumat, 5 April 2019 09:13 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Merauke, Papua beberapa hari lalu. (Foto: Twitter@Prabowo Subianto).
Capres 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Merauke, Papua beberapa hari lalu. (Foto: Twitter@Prabowo Subianto).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye terbuka memasuki hari ke-12. Di saat Jokowi semakin all out sampai hujan-hujanan, Prabowo Subianto justru masih diam di Hambalang. Dia tidak kemana-mana karena sakit.

Awalnya, Prabowo diagendakan menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Prabowo akan didampingi Hashim Djojohadikusumo, Yusuf Martak dan Slamet Malik.

Namun eks Danjen Kopassus itu tak jadi datang. Meski Prabowo tak datang, warga antusias mendatangi lokasi. Lapangan penuh.

Baca juga : Prabowo Ngambek Di Debat, Ibu-ibu Kaget...

Yang datang adalah adik Prabowo, Hashim, disambut Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman selaku Ketua Partai Gerindra Bangka Belitung. Kemana Prabowo?

“Bapak Prabowo batal hadir, karena mendadak sakit,” kata Hashim, usai kampanye. Bukan kali ini saja Prabowo batal hadir di acara kampanye. Rabu lalu, Prabowo batal menghadiri acara zikir dan doa di halaman Istana Maimun Medan, Sumatera Utara (Sumut), untuk memperingati Isra Mi’raj.

Menurut panitia, Prabowo batal karena kelelahan. Selain itu, Prabowo juga batal menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Baca juga : Yang Nengokin Sakit

Cawapres Sandiaga Uno memastikan, kondisi fisik Prabowo sangat prima. Meski saat ini sedang sakit karena kelelahan. Sandi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab Prabowo sakit.

Dia menebak, biasanya, penyakit yang kadang muncul adalah flu atau sedikit gangguan di tenggorokan karena banyak bicara.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menjamin masa kampanye tidak terganggu, sebab ada tim maupun juru kampanye nasional yang siap. “Saya juga sangat siap melapisi beliau,” katanya.

Baca juga : Gunderuwo Sekitar Kita

Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, Prabowo tengah beristirahat di kediamannya di Hambalang. Prabowo sedang menyelesaikan berbagai urusan untuk persiapan hari pencoblosan.

“Beliau sedang konsolidasi internal di Hambalang untuk hari H pencoblosan 17 April,” kata Andre, Kamis (4/4).

Sementara, Jokowi berkampanye keliling Jawa Tengah. Pagi-pagi, berkampanye di lapangan parkir GOR Satria Purwokerto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.