Dark/Light Mode

Prabowo Sakit

Jumat, 5 April 2019 09:13 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Merauke, Papua beberapa hari lalu. (Foto: Twitter@Prabowo Subianto).
Capres 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Merauke, Papua beberapa hari lalu. (Foto: Twitter@Prabowo Subianto).

 Sebelumnya 
Jokowi tiba di Purwokerto sekitar pukul 9.30 pagi dengan helikopter dari Solo. Ikut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Pramono Anung, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir dan Yenny Wahid.

Usai acara, Jokowi geser ke Tegal lewat jalur darat menuju lapangan sepak bola Dukuh Salam. Tiba di lokasi, hujan deras mengguyur.

Baca juga : Prabowo Ngambek Di Debat, Ibu-ibu Kaget...

Meski begitu, tidak mematahkan semangat pendukungnya untuk hadir. Jokowi juga hujan-hujanan bersama Ibu Iriana di atas panggung.

Melihat antuasiasme dan militansi pendukungnya, Jokowi meminta agar semangat hari ini, juga dapat ditularkan pada 17 April mendatang. Selesai acara, Jokowi lanjut ke Alun-alun Brebes. Juga untuk kampanye.

Baca juga : Yang Nengokin Sakit

Selesai acara Jokowi salat Maghrib di Masjid Agung Brebes. Imamnya adalah Habib Luthfi Yahya. Usai salat, Jokowi berbincang sebentar dengan awak media.

Tadi hujan-hujanan, tidak takut sakit Pak? Jokowi bilang, tentu saja tidak takut sakit. “Wong rakyat hujan-hujanan sudah setengah jam lebih menunggu. Masa kita payungan. Yang benar saja,” kata Jokowi.

Baca juga : Gunderuwo Sekitar Kita

Menurut dia, kehujanan itu biasa. Dulu, waktu kecil hampir setiap hari kehujanan. “Kehujanan seperti itu saya sudah lebih dari 35 tahun, nggak pernah kehujanan lagi kayak tadi,” ungkapnya.

Dalam kampanyenya, Jokowi memberi semangat kepada para pendukungnya. Dia menargetkan daerah yang didatanginya bisa menang 75-80 persen suara. “Kita tidak memiliki strategi yang aneh-aneh,” ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.