Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Ngambek Di Debat, Ibu-ibu Kaget...

Senin, 1 April 2019 12:34 WIB
Akun Instagram @Komikpinggiran membuat meme gambar dua orang perempuan yang sedang nonton debat, lalu mendengar pernyataan Prabowo yang melarang ketawa.
Akun Instagram @Komikpinggiran membuat meme gambar dua orang perempuan yang sedang nonton debat, lalu mendengar pernyataan Prabowo yang melarang ketawa.

RM.id  Rakyat Merdeka - Debat capres antara Jokowi dan Prabowo sudah selesai, tapi debat di dunia maya masih berlanjut. Bahkan, lebih panas dan lebih ramai.

Salah satu topik yang ramai digunjingkan soal ngamuknya Prabowo ke penonton debat yang menertawakannya.

Baca juga : Ma’ruf Kurang Nyaman Durasi Debat Dibatasi

Akun Komikpinggiran misalnya, membuat meme soal itu. Ia membuat gambar dua orang perempuan yang sedang nonton debat, lalu mendengar pernyataan Prabowo yang melarang ketawa. “Baru juga ketawa udah dimarahin ye.” Kemudian temannya menimpali. “Iye. Padahal dia joget-joget sambil buka baju gak kita marahin ya. Paling kita ketawain.” “Padahal kita ga ngelarang-larang dia ya,” tulis Komikpinggiran.

Meme Komikpinggiran mendapat respon dari warganet lain. Seperti Hi_daytee yang balik mengkritik Komikpinggiran. “Kebenaran bukan untuk ditertawakan,” tegas dia.

Baca juga : Prabowo Banyak Bicara, Banyak Ruginya

@saididu ikut membela Prabowo. Menurutnya, ada yang menggoreng saat pak Prabowo menegur yang ketawa padahal sangat beralasan karena : 1) sesuai tatib debat penonton tidak boleh bereaksi saat debat. 2) Masalah yang disampaikan yaitu tentang kemampuan pertahanan negara sangat prinsip tapi diketawai. 3).

Pejuang sensitif dengan hal yang prinsip. “Yang ngetawain bertanda tidak faham kondisi pertahanan negara atau tidak peduli dengan kondisi negara saat ini. Atau mau menyepelekan kemampuan pak Prabowo. Miris,” kata @Arlyanti.

Baca juga : Anies Disanjung & Dipuja

Senada, @nicolauscusanus mengatakan orang yang menertawakan Prabowo saat menyampaikan bahwa pertahanan Indonesia lemah adalah para pecundang dungu yang tak paham arti integrasi nasional dan kedaulatan bangsa. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.