Dark/Light Mode

Santap Nasi Goreng Salmon Di Pulau Seribu

Surya Paloh Dan Airlangga Bahas Konvensi Capres 20

Selasa, 2 Maret 2021 06:15 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartartto dan Ketua Umum Partrai NasDem, Surya Paloh Saat Bertemu. (Foto: ANTARA)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartartto dan Ketua Umum Partrai NasDem, Surya Paloh Saat Bertemu. (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai bergerilya memuluskan niatnya menggelar Konvensi Calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Ketua Umum Golkar mengunjungi villa pribadi Ketua Umum (Ketum) Nasdem, Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu, Minggu (14/02). Terbang menggunakan helikopter, Airlangga membawa serta dalam pertemuan, Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, serta Wakil Ketua Umum, Rizal Mallarangeng.

Baca juga : Semoga Prabowo Bukan Cuma Penghias Demokrasi

Rombongan Golkar mendapat jamuan santap siang berupa Nasi Goreng Salmon kesukaan Surya. Sengaja disuguhkan koki pribadinya di Restoran Jepang di sana. Salah satu pokok bahasan dalam pertemuan itu adalah agenda politik nasional, termasuk soal konvensi capres.

Menurut pengakuan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, pertemuan itu adalah silaturahmi antara Ketum Golkar dan Ketum NasDem. Apalagi, Golkar dan NasDem adalah pendukung dan koalisi Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga : Saleh Husin: Yuk Kita Donor Darah Dan Plasma Konvalesen

Di samping silaturahmi, pertemuan itu juga mendiskusikan situasi terkini politik nasional. “Jika secara bersahabat menyinggung potensi membentuk koalisi konvensi capres, hal tersebut wajar saja dan masuk akal,” katanya, kepada detik.com, Senin (1/3).

Johnny menjelaskan, koalisi dalam konvensi capres baru akan terbangun jika syarat presidential threshold (Preshold) sudah mencapai 20 persen. Saat ini, NasDem masih membangun komunikasi dengan partai lain yang memiliki kesamaan visi dan misi. Meski punya agenda politik, lanjutnya, NasDem tetap fokus mendukung dan memastikan jalannya pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai selesai.

Baca juga : Top, Airlangga Bersedia Donor Plasma Konvalesen

NasDem memang menggelar Konvensi Capres dan membuka kesempatan membuka seluas-luasnya kepada semua parpol. Sejumlah nama digadang-gadang akan turut meramaikan arena konvensi, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Tohir, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Namun, kabarnya, NasDem melarang Ketua Umum partai politik mengikuti konvensi ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.