Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebut Moeldoko Cs Mau KLB Di Deli Serdang

Andi Arief: Ini Bukan Desas Desus

Kamis, 4 Maret 2021 19:17 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief (Foto: Twitter)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cuitan Andi Arief kembali bikin geger. Kali ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat itu menyebut, genderang kudeta pimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai ditabuh.

Kudeta akan dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Ini bukan desas-desus. Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang,” cuit Andi di jejaring Twitter miliknya, @Andiarief__, Kamis (4/3).

Baca juga : The Groove: Ini Bukan Sekadar Konser

Di cuitan tersebut, Andi menceritakan, timnya bergegas menyambangi hotel tersebut. Berdasarkan info dari pihak resepsionis, tidak ada kegiatan atas nama Partai Demokrat.

Hanya saja, ada kegiatan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang direncanakan pada 4-6 Maret 2021.

"Setelah saya cek, meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota, maka ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen, Nazarudin, Marzuki Ali, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopachoa," papar Andi. 

Baca juga : Moeldoko Ke Rizieq Cs : Negara Ini Bukan Negara Ijtimak

"Jhoni Allen Marbun belum check in. Rencananya, mereka akan check in hari Jumat. Info reception,” imbuhnya.

Mantan aktivis 98 ini menyayangkan, jika pertemuan ini dilakukan untuk KLB. Termasuk, memanipulasi kegiatan GAMKI. Andi menegaskan, acara ini dipastikan tidak diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat. 

Selain itu, kata dia, tim Demokrat juga menemukan ajudan Jhoni Allen yakni Roy Simanjuntak dan Ketua GAMKI Sumatera Utara Landen Marbun tengah meninjau hall kegiatan acara pada pukul 24.00 WIB.

Baca juga : Jokowi Mau Undang Donald Trump ke Indonesia

Kendati demikian, Andi menjelaskan bahwa tim tidak menemukan atribut Partai Demokrat di lokasi kegiatan.

Sekadar latar, isu KLB yang membelit Partai Demokrat diawali oleh mantan kader Partai Demokrat Darmizal, yang menyebut ia bersama sejumlah pendiri dan kader senior Demokrat tengah menyiapkan rencana KLB Partai Demokrat.

"Agar ada perbaikan kinerja, apabila ketua umumnya diganti melalui progres kongres luar biasa," kata Darmizal dalam konferensi pers di Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.