Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jika KLB Ilegal Dibiarkan

Andi Arief: Kalau Ada Pertumpahan Darah, Saya Sudah Ingatkan Pak Mahfud

Jumat, 5 Maret 2021 13:54 WIB
Suasana di luar arena KLB Demokrat, Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3). (Foto: Potongan video yang dibagikan @AndiArief_ID)
Suasana di luar arena KLB Demokrat, Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3). (Foto: Potongan video yang dibagikan @AndiArief_ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengkritik pemerintahan yang seakan membiarkan terjadinya Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat. Andi khawatir, akan ada pertumpahan darah jika KLB ilegal dibiarkan berlangsung. 

Melalui akun Twitter-nya yang anyar, Andi merajuk kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Ia meminta, Mahfud sebagai perwakilan pemerintah mengambil tindakan atas KLB abal-abal.

Andi menyayangkan Mahfud MD yang sampai saat ini belum bersuara. "Kalau ada pertumpahan darah, saya sudah ingatkan Prof @mohmahfudmd yang sampai pagi ini diam seribu bahasa," kata Andi dalam akun @AndiArief_ID usai akun lamanya di-hack, Jumat (5/3).

Baca juga : Dino Patti Djalal: Suruh Bawa Seribu Dalang, Saya Akan Lawan

Andi pun membagikan video singkat suasana di halaman luar KLB, di mana ada sekelompok organisasi masyarakat yang menjaga arena KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Puluhan anggota ormas ini berhadapan dengan kader sah Partai Demokrat yang hendak membubarkan KLB.

"Pak Prof @mohmahfudmd yang saya hormati, lihat perilaku kakak pembina dalam memenuhi nafsunya. Ormas Pemuda Pancasila diadu domba dengan kader sah kami. Kami tidak pernah bermasalah dengan Pemuda Pancasila. Mereka sahabat kami. Apakah Pak Prof @mohmahfudmd sengaja ikut membiarkan? Ini pertanyaan serius," kicaunya.

Sejauh ini, meski sudah berkali-kali dicolek, belum ada tanggapan dari Mahfud MD melalui akun Twitter-nya.

Baca juga : Kebijakan Anies Soal Corona Sudah Seirama Dengan Jokowi

Dalam cuitan sebelumnya, Andi juga mengancam akan ada ratusan kader Demokrat yang pergi ke Bandara Kualanamu menyambut Kepala KSP Moeldoko. Kadernya, lanjut Andi akan meminta Moeldoko pulang ke Jakarta. 

Andi menyebut ada peluang Moeldoko bakal tiba di Kualanamu pada hari ini. "Akan ada 3 kemungkinan, pertama (Moeldoko) batal berangkat karena ketahuan. Kedua on schedule. Ketiga mengubah jam penerbangan. Kami sudah berupaya keras menghalangi langkah para kader ini," tulis Andi.

Andi mengungkapkan informasi mengenai adanya agenda KLB Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam video sebelumnya, ada pihak yang mulai menancapkan bendera Demokrat di hotel.

Baca juga : PSI: Baru Sebulan Kampanye, Eri Cahyadi Sudah Ungguli Machfud Arifin

Jumat pagi ini, kubu pro AHY dan SBY memergoki Marzuki Alie berada di bandara Kualanamu. Marzuki diduga akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB tersebut.  

"Pak @marzukialie_MA sudah sampai Kualanamu. Mengakunya selama ini bukan penghianat he he," tulis Andi sembari mengunggah video singkat Marzuki dengan kopernya tengah menelfon seseorang di Bandara Kualanamu.  [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.