Dark/Light Mode

Airlangga Bertemu Paloh, Monoarfa, dan Prabowo

Golkar-NasDem-PPP-Gerindra Koalisi Di Pilpres 2024?

Sabtu, 6 Maret 2021 21:07 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengamini pertemuan dirinya dengan tiga ketua umum parpol, merupakan bagian dari silaturahmi politik menjelang Pemilu 2024.

Airlangga, belakangan bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga : Airlangga Bertemu Prabowo, Pengamat: Silaturahmi Politik Strategis

Apakah itu menandakan koalisi Golkar-NasDem-PPP-Gerindra sudah bulat untuk Pilpres 2024? Airlangga menjawab normatif.

"Masih ke depan, kita sekarang konsolidasi internal dahulu," ujar Airlangga, seusai acara Rapimnas I Partai Golkar, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (6/3).

Baca juga : Airlangga Ketemu Paloh, Spekulasi Koalisi Di Pilpres 2024 Makin Kenceng

Airlangga mengamini, untuk menang di Pilpres 2024, Partai Golkar harus berkoalisi. Partai Golkar sendiri mematok target tinggi di Pemilu 2024, yakni menang Pileg dan Pilpres.

"Karena untuk pemenangan Pemilu kan perlu berkoalisi, jadi silaturahmi terus dibuka dengan partai-partai yang ada," imbuh Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Baca juga : Airlangga Ajak Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesennya

Airlangga menyebut, partai beringin tidak menggelar Konvensi Capres, sebagaimana cara NasDem menentukan jagoan di Pilpres 2024.

Partai Golkar sudah memutuskan mengusung calonnya sendiri di Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember 2019. Yaitu, Airlangga. "Jadi sudah keputusan Partai Golkar, dari Munas diperkuat Rakernas, dan Rapimnas," tandas Airlangga. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.