Dark/Light Mode

Sekjen LRJ: Tindakan Moeldoko Memalukan

Minggu, 7 Maret 2021 17:10 WIB
Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi menanggapi polemik yang terjadi di Partai Demokrat. Ridwan berpendapat, tindakan KSP Moeldoko terhadap Partai Demokrat adalah tindakan yang memalukan.

Juga, melanggar etika politik dan demokrasi di Tanah Air. Terlebih, Moeldoko adalah seorang petinggi di Istana. "Tindakan ini sangat memalukan, bahkan sangat merugikan posisi Istana," ujar Ridwan, Minggu (7/3).

Baca juga : Kader Minta Moeldoko Benahi Demokrat

Moeldoko yang bukan kader asli maupun mantan kader Partai Demokrat, dinilainya tidak sepantasnya mengambil posisi ketua umum di Partai Demokrat.

"Demi ambisi dan hasrat politik yang buta, tidak sepantasnya Moeldoko yang bagian dari Istana membuat perpecahan di Partai Demokrat, apalagi dia bukan sama sekali bagian dari Partai Demokrat," sesalnya.

Baca juga : KLB Demokrat, Kendaraan Moeldoko Nyapres Di 2024?

Karena perbuatan Moeldoko tersebut sangat merugikan posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka sebagai relawan yang mengawal kepemimpinannya, LRJ meminta Presiden untuk mengambil tindakan tegas terhadap anak buahnya tersebut.

Hal itu, demi menegaskan posisi Istana dan Presiden yang tidak campur tangan terhadap konflik di tubuh Partai Demokrat.

Baca juga : Andi Merajuk Ke Mahfud

"Kami meminta Pak Presiden untuk mengambil tindakan tegas terhadap Moeldoko untuk menyelamatkan harkat dan martabat Istana Kepresidenan. Harusnya Moeldoko fokus saja membantu Presiden bukan berpolitik praktis," tegas Ridwan. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.