Dark/Light Mode

Bahas Situasi Demokrat, AHY Temui Mahfud MD

Senin, 8 Maret 2021 20:54 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/3/2021). [Foto: Humas Kemenko Polhukam]
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/3/2021). [Foto: Humas Kemenko Polhukam]

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menemui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Prof Mahfud MD, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/3/2021).

AHY bertemu Mahfud usai menyerahkan berkas AD/ART dan kepengurusan Partai Demokrat ke Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta. Dalam rekaman video yang diunggah ke YouTube Kemenko Polhukam, AHY menemui Mahfud didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan sejumlah kader.

Baca juga : Soal Kisruh Partai Demokrat, Golkar Merasa Prihatin

Kedatangan AHY disambut jajaran Kemenko Polhukam dan tidak lama berselang, Mahfud datang menghampiri AHY di ruang pertemuan. "Dari Kumham ya?" tanya Mahfud saat menyambut AHY.

AHY kemudian mengucapkan terima kasih kepada Mahfud MD. AHY pun berbicara mengenai kondisi Partai Demokrat saat ini. Ia memberitahukan, dirinya baru mendatangi Kemenkumham dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di bilangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. "Kami berangkat ke Kemenkumham, setelah itu ke KPU," katanya.

Baca juga : KLB Kembalikan Demokrat Ke Khittah

Setelah itu, AHY memaparkan masalah partainya kepada Mahfud. Di antaranya soal AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 dan soal kedaulatan partai. "Jadi memang situasinya ini karena AD/ART kami 2020 yang sudah disahkan. Wah, ini tidak bisa ini begini. Sama saja kami direbut kedaulatannya," kata putra sulung mantan Presiden, Susilo Yudhoyono ini.

AHY menyampaikan, sudah menggelar apel siaga PD menyikapi persoalan Demokrat, yang diikuti seluruh perwakilan DPC secara virtual dan dihadiri langsung para Ketua DPD PD. "Setelah itu, kami melakukan apel siaga. Ketua DPC bertemu secara virtual, tapi Ketua DPD datang langsung," ucapnya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.