Dark/Light Mode

Melihat Nasib Demokrat

Paloh Kaget, Prihatin Dan Sedih

Sabtu, 6 Maret 2021 06:35 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: CNN Indonesia)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: CNN Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Heboh kudeta di Partai Demokrat yang berujung penetapan Moeldoko sebagai ketum Partai Demokrat lewat KLB, mendapat perhatian khusus Surya Paloh. Ketua Umum Partai NasDem itu mengaku kaget, prihatin dan sedih.

Keprihatinan Paloh itu disampaikan melalui siaran pers yang dikirim kepada wartawan, Jumat (5/3). Dia menyayangkan konflik yang terjadi di Partai Demokrat.

Padahal, kata Paloh, partai berlambang mercy itu pernah mencatatkan sejarah sebagai partai pemenang pemilu dan pernah menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional.

Baca juga : Qodari: Dualisme Partai Demokrat Bakal Berlangsung Lama

“Kita tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan. Dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali,” katanya, Jumat (5/3).

Semestinya, kata dia, kemelut yang terjadi di Partai Demokrat bisa dicari akar masalah dan benang merahnya, agar ada solusi yang baik. Dengan begitu, roda organisasi dan kerja politik partai bisa berlanjut dengan baik.

Menurutnya, Partai Demokrat sebagai organisasi politik memiliki kedaulatannya. Karena itu, jangan sampai, masalah yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai.

Baca juga : Max Sopacua Pastikan, KLB Demokrat Sesuai Prosedur

“Memandang semua itu, Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat,” bebernya.

Dia pun mendoakan agar kemelut dan masalah yang terjadi di Partai Demokrat segera selesai dengan baik, elegan dan tetap menjaga kehormatan partai.

“Kita berharap Partai Demokrat bisa melalui semua cobaan ini dengan baik. Dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan,” katanya.

Baca juga : Demokrat Ngadu Ke Kapolri, Menko Polhukam, dan Menkumham

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Siera ikut prihatin dengan kondisi Partai Demokrat saat ini. Dia berharap Partai Demokrat tetap solid, tetap kompak dan dapat melewati badai dengan hasil terbaik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.