Dark/Light Mode

Lawan Gerakan Moeldoko, Demokrat Magetan & Relawan EBY Gelar Doa Bersama

Rabu, 10 Maret 2021 12:58 WIB
Doa bersama dan santunan anak yatim yang dilakukan Partai Demokrat Magetan dan Relawan EBY. (Foto: Istimewa)
Doa bersama dan santunan anak yatim yang dilakukan Partai Demokrat Magetan dan Relawan EBY. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader dan simpatisan Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di berbagai wilayah tengah berjuang menyelamatkan partai. Termasuk yang ada di daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur, yang meliputi Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ngawi, dan Ponorogo. Di daerah tempat terpilihnya Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) ini, para kader dan simpatisan menggelar doa bersama sebagai bentuk perlawanan atas Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan Moeldoko.

Merasa peduli, prihatin, sekaligus terpanggil, simpatisan Partai Demokrat bersama Relawan EBY Magetan ikut ambil peran. Tidak hanya doa bersama, gabungan tim ini juga mengadakan santunan anak yatim pada Selasa (9/3).

Baca juga : Moeldoko Caplok Demokrat, Yasonna Minta SBY Dan AHY Tak Asal Serang Pemerintah

Karena alasan keamanan dan demi menerapkan protol kesehatan yang ketat, jumlah peserta yang hadir sangat dibatasi. Yang hadir kurang dari 110 orang, termasuk di antaranya Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, Pengurus DPC Partai Demokrat Magetan, Elang Biru, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Magetan, dan Pemimpin Ponpes Tahfidzul Qur’an H Suwaji. 

Acara yang dilaksanakan selepas Ashar ini dibuka dengan pembacaan Surat Yasin oleh Suwaji. Setelahnya, doa bersama dilakukan. “Ya Allah, mudahkanlah jalan Ketum AHY, pemimpin Partai Demokrat yang sah, di tengah perjuangan Beliau melawan kezaliman. Tunjukkanlah jalan yang lurus bagi Ketum AHY dan lindungilah keluarganya dari semua marabahaya,” ucap Suwaji, memanjatkan doa dan diamini semua yang hadir, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (10/3). 

Baca juga : Partai Demokrat Disaranin Jangan Ceraikan Beringin

Setelah doa bersama selesai, acara dilanjutkan dengan menyerahkan santunan ke 50 anak yatim dari Ponpes Tahfidzul Qur’an. Penyerahan santunan ini diwakili Hartato, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan. 

Acara ditutup dengan pernyataan tegas mendukung dan solid kepada perintah AHY sebagai ketua umum yang sah oleh seluruh jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Magetan. “Sekarang ini Partai Demokrat lagi digoyang oleh oknum-oknum di luar Partai Demokrat, salah satunya KLB di Sumut. Kami tegaskan bahwa kami semua serta pengurus ranting se-kabupaten Magetan tetap solid mendukung kepada kepemimpinan AHY dan berharap masalah ini segera selesai,” ujar Hartato. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.