Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Konvensi Capres Belum Dilirik Partai Lain

Paloh Maju Tak Gentar

Jumat, 12 Maret 2021 06:42 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konvensi Capres yang digaungkan partai NasDem belum dilirik partai lain. Meski begitu, partai besutan Surya Paloh ini maju tak gentar.

Sempat redup sebentar, konvensi capres digembor-gemborkan lagi oleh NasDem. Salah satunya oleh elite NasDem, Ahmad Ali.

Baca juga : Petani Dan Pengamat Tolak Impor Beras

Lewat akun Twitternya, Wakil Ketua Umum DPP NasDem itu memastikan konvensi capres akan tetap digelar oleh partainya. Namun, kata dia, konvensi dilalukan setelah punya koalisi. “Saat ini sudah ada beberapa partai yang sedang kami matangkan untuk kemudian bersama-sama lakukan konvensi itu,” ujar Ali, di akun @madtu_madali, Kamis (11/3). 

Pernyataan yang sama dikatakan Ketua DPP NasDem, Willy Aditya. Dia kembali mengungkit pertemuan antara Ketumnya, Surya Paloh dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto di Pulau Kali Age, Kepulauan Seribu, pertengahan Februari lalu. Pertemuan dua pucuk pimpinan partai itu sempat ramai diperbincangkan, karena dituding bahas konvensi capres.

Baca juga : Tersangka Korupsi, PDIP Belum Mikirin Ganti Nurdin Abdullah

Kabar pertemuan itu baru meledak di awal Maret. Khususnya, setelah akun instagram Partai Golkar memosting foto selfie Ketumnya yang lagi disupirin Paloh di atas golfcar, dekat helipad.

Sejumlah elit Partai Beringin membantah pertemuan itu membahas konvensi capres. namun, Willy justru membenarkannya. Menurut dia, dalam pertemuan tersebut memang ada pembicara konvensi capres. “Terkait konvensi memang ada beberapa hal yang didiskusikan,” bebernya, ke wartawan, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.