Dark/Light Mode

Di GBK, Prabowo Ngomongin Kebocoran Anggaran Lagi

Minggu, 7 April 2019 12:47 WIB
Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto kampanye di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).
Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto kampanye di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Salah satunya yang dibahas mengenai kebocoran anggaran negara.

Di depan pendukungnya Prabowo bercerita banyak yang tidak percaya dengan pernyataan tentang anggaran negara yang bocor sampai Rp 1.000 triliun. Bahkan, dirinya malah diejek setelah mengungkapkan soal itu.

Baca juga : Diserang 13 Kali, Jokowi Balas Prabowo Dengan Senyum Dan Serangan Halus 3 Kali

“Elite Indonesia selalu tidak membantah, tidak menyanggah, tapi malah mengejek,” ujarnya. Para elite ini malah selalu tanya buktinya.

Menurut dia, pernyataan kebocoran anggaran tersebut bukan kecap semata. Apalagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengakui adanya kebocoran anggaran. Bahkan nilainya dua kali lipat seperti yang diungkapkan dirinya.

Baca juga : Video Prabowo dan Ibu Irah, Diributin Kawan dan Lawan

"Tahu-tahu tiga hari yang lalu KPK mengatakan yang bocor itu Rp 2.000 triliun. Selama ini Prabowo katakan kebocoran anggaran Rp 1.000 triliun, KPK katakan Rp 2.000 triliun," katanya.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, jika dihitung selama lima tahun ke depan, maka kebocoran anggaran mencapai Rp 10.000 triliun. Dengan anggaran sebesar itu, pemerintah dapat membangun ratusan pabrik untuk menyejahterakan rakyat. "Bayangkan lima tahun lagi yang hilang 10 ribu triliun. Bayangkan berapa ratus pabrik yang bisa kita bangun," ujarnya.

Baca juga : XL Bantu Korban Banjir Yogya Dan Jateng

Kampanye pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Sandi ini dihadiri jutaan orang. Hadir dalam kesempatan itu tokoh-tokoh pendukung Prabowo Sandi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.