Dark/Light Mode

Bilang Indonesia Di Ambang Kepunahan

Prabowo Ngigau Lagi

Minggu, 24 Februari 2019 11:03 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2). (Foto: FB Prabowo Subianto)
Capres 02 Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2). (Foto: FB Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 02 Prabowo Subianto dituding ngigau lagi. Tudingan itu muncul setelah Prabowo kembali menyebut Indonesia di ambang kepunahan. Ini kedua kalinya dia menyinggung soal itu.

Prabowo mengatakan hal itu saat berkampanye di Regale International Convention Center, Medan, Sabtu (23/2). Prabowo yang disambut ribuan orang, awalnya mengucapkan terima kasih. “Terima kasih sambutan Saudara sekalian, saya merasa agak muda dengan pengambilan seperti ini,” seloroh Prabowo yang datang ke tempat itu dengan menumpangi Toyota Alphard berwarna hitam.

Baca juga : Politisi PKB: Kebohongan Kubu Prabowo Stadium 4

Prabowo kemudian menyampaikan keprihatinannya atas kondisi bangsa Indonesia, yang disebutnya tertindas. Menurutnya, selama ini Indonesia hanya dikuasai segelintir orang yang hanya menikmati kekayaan tanpa memikirkan masyarakat. Karena itu dia memutuskan nyapres.

“Saya purnawirawan harusnya istirahat, tetapi saya lihat negara saya tidak dalam keadaan baik. Saya merasa kekayaan Indonesia hanya dinikmati segelintir orang saja,” ujarnya.

Baca juga : Dapat Celengan & Surat Cinta Dari Gadis Kecil, Prabowo Terharu

Prabowo kemudian menyinggung kondisi bangsa Indonesia saat ini. “Saya melihat bangsa Indonesia di ujung punah,” ujar eks Danjen Kopassus ini.

Mendengarkan pidato Prabowo, ribuan pendukungnya langsung meneriakkan ‘Prabowo Presiden 2019’. “Tidak mungkin sejahtera kalau sistemnya terus seperti ini. Tidak perlu jadi ahli ekonomi, kalau Bapak Ibu semua kekayaannya diambil apa bisa sejahtera?” tanya Prabowo disambut teriakan ‘tidak’.

Baca juga : Menpora: Doakan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Prabowo lalu mengumbar janji kepada ribuan orang yang memadati ruangan gedung tersebut. Prabowo akan membela hak-hak masyarakat yang selama ini telah dirampas. “Apa pun yang terjadi, saya akan membela rakyat saya,” janjinya.

Dia juga mengaku tidak rela, masih ada rakyat Indonesia yang sampai saat ini masih miskin. Baik itu dari segi ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan. Prabowo juga tidak rela melihat kondisi para kaum remaja saat ini, yang masih banyak menjadi pesuruh atau kacung dari pemilik kekuasaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.