Dark/Light Mode

Gaet Suara Gen Z, Suharso Optimis PPP Berjaya Pada Pileg dan Pilpres 2024

Jumat, 12 Maret 2021 21:31 WIB
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) menyiapkan strategi khusus untuk meraih kejayaan kembali, seperti di tahun 2019. 

Partai berlambang Kabah ini akan fokus menggaet suara Generasi Z dan Milenial pada Pemilu 2024

"Pemilih di 2024 ada sekitar 60 persen generasi muda yang terdiri dari Generasi  Z sebanyak 24 persen, dan milenial. Generasi Z itu baru pertama kali ikut dalam Pemilu dan generasi milenial yang kedua kali ikut pemilu," kata Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PPP di Jakarta, Jumat (12/3).

Baca juga : Uang Purna Bakti KPU 2012-2017 Belum Dibayar, KSP: Sedang Diproses

Untuk mencapai target kemenangan Pileg dan Pilpres 2024, PPP membentuk 10 departemen di internal partai yang diisi oleh anak anak muda berusia 25 tahun.

Suharso mencontohkan, Departemen Generasi Z Kreatif dan Departemen Karya Milenial. Masing-masing departemen memiliki duta besar yang memiliki syarat 5G.

"Para duta besar itu harus penuhi kriteria 5G yaitu good looking, gaul, google student, Genenerasi Z, dan 'genah' yang berarti benar," ujarnya.

Baca juga : Sah, 45 Pengurus PPP Berikhtiar Kembalikan Kejayaan Di 2024

Dalam sambutannya, Suharso mengingatkan, kadernya untuk memperkuat rasa kebanggaan pada partai untuk menjadi penyemangat kerja-kerja politik ke depan.

Ia mengibaratkan PPP sebagai sebuah maskapai penerbangan. “Kalau memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat, maka publik akan memilih maskapai tersebut, bukan yang lain. Karena itu 'sense of pride' PPP itu harus muncul dari diri sendiri," katanya.

Tampak hadir dalam Rapimnas I PPP antara lain Ketua Majelis Kehormatan PPP, Zarkasih Nur, anggota Majelis Kehormatan PPP, Djan Faridz, Ketua Majelis Syariah, Mustofa Aqil Siroj, dan Ketua Majelis Pakar, Prijono Tjiptoherijanto. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.