Dark/Light Mode

Generali Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Asuransi Di 2021

Jumat, 11 Desember 2020 17:34 WIB
Generali Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Asuransi Di 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang akhir tahun 2020, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) mengaku tetap optimistis menghadapi kondisi ekonomi yang dinilai mulai mengalami perbaikan. Hal tersebut terlihat dari kinerja keuangan Generali yang tetap solid.

Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia, Edy Tuhirman merinci, hingga 30 November 2020 total laba bersih mencapai Rp 136,6 miliar atau naik 19 persen dari November 2019 di angka Rp 115,2 miliar.

Baca juga : Johni Asadoma Optimistis Kembali Pimpin PP Pertina 2020-2025

Meski begitu, Generali juga mencatat penurunan total premi sebesar 4 persen di angka Rp 1,75 triliun. Namun disaat yang sama, justru premi lanjutan mengalami kenaikan 4 persen mencapai Rp 1,07 triliun.

"Laba bersih kami naik. Inilah bukti strategi yang diterapkan cocok, adaptasi terus bergerak agile. Saya bisa menjamin kondisi keuangan kita sangat solid," jelas Edy dalam virtual konferensi pers terkait kinerja keuangan sekaligus press briefing #GeneraliTebarSemangat, Jumat (11/12).

Baca juga : Jenius Mudahkan Kopi Kenangan Dan JD.ID Transaksi Online

Selain itu lanjutnya, Generali juga telah membayarkan klaim terkait Covid-19 sebesar Rp 32,9 miliar kepada 302 keluarga Indonesia. Dan secara total Generali telah membayarkan 157 ribu klaim lebih dari Rp 569,1 miliar.

Dari total klaim tersebut, Edy menyebut total klaim dalam tiga bulan terakhir terjadi kenaikan yang cukup drastis. Sekitar 85 persen klaim merupakan klaim kesehatan Covid-19, dan kasus klaim kematian Covid-19 naik menjadi 84 persen. "Ini menjadi bukti nyata bahwa segala kegiatan masyarakat harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

Baca juga : Platform SIMPAN Bisa Cegah Penyimpangan Proses Tender

Sementara dari sisi kinerja digital yang disumbang oleh produk RoboARMS sekitar 98 persen dari polis unitlink dari nasabah yang sudah mengaktivasi RoboARMS, kinerjanya berada di atas IHSG. Sementara sekitar 29 persen di antara polis unitlink diatas IHSG.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.