Dark/Light Mode

Nggak Nongol Seminggu

Moeldoko Dicari-cari Warga Dunia Maya

Sabtu, 13 Maret 2021 07:58 WIB
Moeldoko saat pidato pertama usai ditetapkan jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Jumat malam (5/3). (Foto: Antara)
Moeldoko saat pidato pertama usai ditetapkan jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Jumat malam (5/3). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Namun, hingga tadi malam, Moeldoko tetap membisu. Mantan Panglima TNI ini tak merespons pertanyaan warganet terkait keberadaannya itu. Di akun instagramnya, dr_moeldoko, pun tak ada tampilan baru. Dia terakhir mengunggah fotonya sedang jumatan, Jumat lalu, sebelum KLB itu digelar.

Lantas, warganet mencoba menebak-nebak. "Jangan-jangan kiriman dari Banten sudah sampai. hehehe," canda akun @LulukAlmira, merujuk ke pernyataan Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Demokrat Banten, Octavia Jayabaya yang sempat berseloroh akan mengirim santet ke Moeldoko. 

Baca juga : Andi Merajuk Ke Mahfud

"Semoga beliau sedang merenung dan istighfar atas perbuatannya," sindir @OriAbdullah1. "Jelas Moeldoko sedang meratapi kegelisahannya, telah dikerjai para penjual jamu Allen," timpal @safrudintatv.

Sebetulnya, di pekan ini, Moeldoko sempat muncul dalam sejumlah kegiatan. Pertama, ketika memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria tahun 2021 secara daring, Senin (8/3). Kemudian, Moeldoko juga mengadakan pertemuan dengan manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/3). Namun, dua kegiatan ini tak banyak diketahui publik.

Baca juga : Gerakan Gotong Royong Anies Bersama Warga Tangani Banjir Diapresiasi

Deputi IV Bidang Komunikasi, Politik, dan Diseminasi Informasi KSP Juri Ardiantoro memastikan, Moeldoko saat ini ada di Jakarta. Moeldoko juga masih rajin ngantor meski sudah menjadi Ketum Demokrat versi KLB Deli Serdang. 

"Tidak ada yang berubah. Seperti biasa saja di kantor," kata Juri, saat dikonfirmasi Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Moeldoko Disarankan Bikin Partai Baru Saja

Terkait dengan banyaknya warganet dan pengurus Demokrat kubu AHY yang mencari-cari Moeldoko, mantan Ketua KPU ini menjawab dengan santai. "Nyarinya nggak di KSP sih," candanya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.