Dark/Light Mode

Didukung Ribuan Purnawirawan TNI-Polri DIY

Prabowo : Saya Semakin Dapat Tambahan Kekuatan

Rabu, 27 Februari 2019 19:09 WIB
Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi ribuan purnawirawan TNI-Polri di Grand Pasific Hall Yogyakarta, Rabu (27/2).(Foto : BPN)
Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi ribuan purnawirawan TNI-Polri di Grand Pasific Hall Yogyakarta, Rabu (27/2).(Foto : BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto menghadiri deklarasi ribuan purnawirawan TNI-Polri di Grand Pasific Hall Yogyakarta, Rabu (27/2). Dalam pidatonya, calon presiden (capres) nomor urut 02 ini mengatakan, dukungan purnawirawan itu semakin menambah semangatnya untuk berjuang memenangkan Pilpres 2019.

“Kami ini dan para purnawirawan ini seharusnya sudah istirahat untuk jenderal-jenderal semacam ini, apalagi yang mau dicari, bintang empat dan bintang tiga juga tanda kehormatan sudah didapat. Tapi mereka dan kita tidak rela melihat negara ini dalam keadaan tidak benar, maka mereka ini ikut berjuang,” tegas Prabowo.

Baca juga : Kenaikan Iuran BPJS Cuma Nambah Kesusahan Rakyat

Prabowo menceritakan, para purnawirawan yang mendukungnya itu adalah yang saat masih menjadi anggota militer bersikap tegas terhadapnya. Bahkan ketegasan yang ia dapat dari para purnawirawan tersebut membentuk karakter positif dalam jiwa Prabowo.

“Merekalah yang dulu menggembleng saya. Mereka yang pernah mendidik saya yang memarahi saya sehingga saya dapat berdiri di sini. Saya bukan siapa-siapa tanpa mereka,” ucap eks Danjen Kopassus itu.

Baca juga : Tanoe Yakin, Bisa Tambah Suara Perindo

Selain ribuan purnawirawan TNI-Polri, hadir juga alumni Universitas se-DIY dan relawan emak-emak se-DIY. Prabowo mengaku terharu. “Saya didukung oleh teknokrat, sarjana, para ahli dan pakar, dokter, guru dan tak luput para emak-emak. Sungguh luar biasa dukungan rakyat Yogyakarta terhadap saya, saya tanpa kalian tidak mungkin bisa berdiri di sini sampai saat ini,” tutupnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.