Dark/Light Mode

Kampanye Prabowo Diklaim Terbesar

KH Maruf Amin: Tunggu Nanti 13 April

Minggu, 7 April 2019 15:49 WIB
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat kampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/4). (Foto: Dok. Pribadi)
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat kampanye di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/4). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye Akbar Prabowo-Sandi diklaim sebagai kampanye dengan jumlah massa terbesar di Gelora Bung Karno (GBK) sejak reformasi. Menanggapi hal ini, Cawapres 02 KH Ma'ruf Amin menegaskan, massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf pada 13 April mendatang juga tidak akan kalah besar.

"Menurut saya, biasa aja. Tunggu nanti, 13 13 April," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Baca juga : Besok Kampanye Akbar Prabowo, Begini Rekayasa Lalin di GBK Senayan

Kiai Ma'ruf mengatakan, pada Pilpres 2014 lalu, massa yang hadir juga sangat banyak. Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari jumlah massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK.

"Saya kira biasalah begitu. Pada 2014, Pak Jokowi juga bisa mengumpulkan massa yang lebih besar. Dan besok, mudah-mudahan lebih besar," ucap Ketua Umum MUI ini.

Baca juga : Maruf Yakin Unggul 70 Persen Di Bogor

Terlepas dari klaim jumlah massa Prabowo, Kiai Ma'ruf mengapresiasi pihak keamanan, yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

"Kita apresiasi petugas keamanan, karena bisa berjalan dengan lancar. Jadi, keamanan kita bagus. Sukses mengawal pelaksanaan kampanye besar di Jakarta," kata Kiai Ma'ruf. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.