Dark/Light Mode

Ciee...Belanja Sayuran Gerobak Bareng Istri

Moeldoko Ternyata Tidak Nge-Ghosting

Senin, 15 Maret 2021 07:17 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama istri saat belanjar sayur di pedagang keliling. (Foto: Tangkapan layar video Moeldoko)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama istri saat belanjar sayur di pedagang keliling. (Foto: Tangkapan layar video Moeldoko)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah tak muncul ke publik selama sepekan setelah diangkat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Moeldoko nongol lagi. Melalui akun Instagramnya, dr_moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan ini, memamerkan kegiatannya bareng istri belanja sayur di tukang sayur keliling. Kemunculan mantan Panglima TNI ini bikin para pendukungnya lega. Moeldoko ternyata nggak nge-ghosting alias menghilang tanpa bicara.

Setelah dipilih jadi Ketua Umum Demokrat oleh Jhoni Allen Cs pada KLB Deli Serdang, Jumat (5/3), Moeldoko sempat menghilang dari depan publik. Dari Sabtu (6/3) sampai Jumat (12/3), tak ada kabar lagi. Dalam konferensi pers Partai Demokrat kubunya, Moeldoko tak nongol. Demikian juga di Instagramnya, selama sepekan itu, Moeldoko tak mengunggah apapun.

Nah, baru Sabtu (13/3), Moeldoko muncul lagi ke publik. Di akun Instagram miliknya, ia membagikan video yang memperlihatkan aktivitasnya usai berolahraga dengan istri, di akhir pekan. 

Baca juga : Coreng Istana, Moeldoko Layak Dicopot

Dalam video berdurasi 50 detik itu, Moeldoko tampil santai dengan mengenakan kaos hitam, topi biru, celana kolor, dan sepatu. Moeldoko bersama istri, asyik ngobrol dengan tukang sayur keliling di sekitar rumahnya. Moeldoko memilih kerupuk kulit, sementara sang istri asyik memilih sayuran. Tak jelas apa yang diobrolkan dengan tukang sayur. Hanya suara latar musik yang terdengar. Di akhir video, Moeldoko membeli sekresek sayuran berisi bawang merah dan sekantong kerupuk kulit. 

Dalam keterangan yang ditulisnya, Moeldoko menceritakan, usai olahraga bareng istri, ia mampir ke gerobak sayurnya Pak Arwani. Kata dia, sejak pandemi Covid-19, pendapatan Pak Arwani turun hampir 40 persen. "Kalau kita semua sudah divaksin, semoga kehidupan dan penghasilan para pedagang kecil seperti dia, bisa kembali normal,” tulis Moeldoko. 

Unggahan Moeldoko pertama kali sejak KLB ini, mendapat banyak respons dari warganet. Sampai pukul 10 malam tadi, video itu sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali. Sebanyak 626 pengguna menuliskan komentar. Komentarnya beragam. Sebagian besar berisi dukungan dan menyapa Moeldoko dengan panggilan "ketum". "Borong Pak Ketum," sapa @okto_mapada_alor. 

Baca juga : Andi Merajuk Ke Mahfud

Kemunculan Moeldoko ke publik ini membuat girang para pendukungnya. Mereka lega, ternyata Moeldoko tidak menghilang tanpa jejak alias nge-ghosting, kalau istilah anak zaman sekarang. “Mantapp Pak Ketum, sehat selalu ya. Perjuangan kita masih panjang untuk kembali ke asal Demokrat yang demokratis,” tulis akun @willimuchlisien. "Yes. Topi biru," timpal @siskaazis21

Nampak Jhoni Allen Marbun turut berkomentar. “Kita bikin sesuatu yang lebih demokratis, Ndan,” tulisnya, melalui akun @johny.allen.marbun. 

Namun, tak sedikit pengguna menuliskan komentar yang berisi sindiran dan kritikan. Misalnya, Moeldoko disebut ketum tanpa kader dan ketum abal-abal. 

Baca juga : Gelombang I Tak Beres, Ini Pertanda Tak Sehat

Unggahan di Instagram ini ikut menggema ke Twitter. Musisi Iwan Fals sampai ikut mengomentari pakaian Moeldoko. Pelantun lagu "Bento" itu menyoroti celana kolor yang dikenakan Moeldoko. "Kalau penampilan seperti ini, orang mana nyangka mantan panglima atau Kepala Staf Kepresidenan," kicaunya, di akun @iwanfals. 

Ketua Bappilu Demokrat kubu AHY, Andi Arief merespons kemunculan Moeldoko lewat video itu. "Moeldoko tidak menghilang, yang menghilang hati nuraninya," sindirnya, di akun @AndiArief_ID. [BCG]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.