Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelora: Cerdaslah Bermedsos, Branding Diri, Majukan Negeri

Minggu, 21 Maret 2021 13:39 WIB
Ketua Bidang Perempuan, DPN Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati. [Foto: FB ratih Sanggarwati]
Ketua Bidang Perempuan, DPN Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati. [Foto: FB ratih Sanggarwati]

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaum perempuan diharapkan dapat memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai kegiatan positif, terutama dalam ikut berkontribusi memajukan Indonesia. Bukan sebaliknya, hanya sekadar buat update status atau urusan rumah tangga.

Hal ini diingatkan Ketua Bidang Perempuan, DPN Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati. “Melalui ‘Ngumpi Gelora’ ini saya berharap, para perempuan aktif berkiprah. Tak hanya konteks rumah tangga. Tapi juga berkontribusi lebih luas lagi melalui penggunaan media sosial ini,” kata Ratih, dalam keterangannya pada Minggu (21/3/2021).

Baca juga : Zagreb Lolos 8 Besar, Pelatihnya Divonis Masuk Bui

Pernyataan Ratih tersebut, disampaikan saat menjadi Keynote Speaker dalam acara #NGRUMPI3 bertema ‘Perempuan Aktif dan Media Sosial’ pada Jumat (19/3/2021) petang lalu.

Menurutnya, ‘Ngrumpi Gelora’ (Ruang untuk Maju Perempuan Indonesia Partai Gelora) digelar untuk menghimpun para perempuan yang ingin berkontribusi memajukan Indonesia, bahkan hingga menjadi lima besar dunia.

Baca juga : Geledah 4 Tempat Di Bandung Barat, KPK Sita Dokumen

“Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, ada peningkatan aktivitas perempuan di media sosial, di mana perempuan juga lebih banyak di rumah,” kata Ratih.

Peningkatan itu, ungkapnya, mencapai 40 persen sejak Maret 2020. Baik berupa penggunaan Instagram, Facebook, Twitter, WhatsAPP, Telegram atau pun Tiktok. “Semuanya ada peningkatan drastis. Booming media sosial berdampak positif, tetapi juga ada dampak negatifnya,” Ratih mengingatkan.

Baca juga : Impor Beras Bakal Rugikan Negara

Dia mengaku tak anti medsos. Tapi ‘None Jakarta 1983’ ini mengajak perempuan Indonesia untuk cerdas menggunakan medsos. “Sebagai perempuan kita harus cerdas. Potensi media sosial ini bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan produktif dan berdaya guna,” jelasnya.

Karena medsos menurutnya bisa dimanfaatkan sebagai ruang untuk mengekspresikan diri dan sarana komunitas kaum perempuan. Dia pun berharap, makin banyak perempuan yang bergabung dalam ‘Ngrumpi Gelora’, sebagai bagain upaya meningkatkan wawasan dan kapasitas diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.