Dark/Light Mode

PDI Perjuangan Soroti Kampanye Prabowo

Hasto: Kata-kata Kasar Runtuhkan Kredibilitas Pemimpin

Selasa, 9 April 2019 11:28 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam berbagai kampanye yang ditampilkan Capres 02 Prabowo Subianto, PDI Perjuangan mengamati adanya persoalan serius terkait kepemimpinannya yang cenderung temperamental, mengeluarkan kata-kata kasar, dan ketidakpantasan etis di hadapan publik. 

"Kata-kata kasar yang keluar dari Pak Prabowo, semakin meruntuhkan kredibilitas dan martabat pemimpin. Sikap ego dan tampilan  elit sekitarnya yang biasa dengan hoaks  dan fitnah, terlihat semakin memperburuk keseluruhan tampilan politik yang seharusnya positif dan penuh hal-hal baik," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/4).

Baca juga : Tentang Kampanye Prabowo, SBY Cinta Apa Waswas?

PDI Perjuangan meyakini, karakter pemimpin akan ikut menentukan kultur positif dan martabat bangsa. "Ketika Pak Jokowi tampil sebagai sosok apa adanya, merakyat, visioner dan selalu bergulat dengan apa pun persoalan rakyat sambil terus mengedepankan optimisme, maka hal ini menghasilkan kultur bangsa yang bergerak maju dan  mengejar prestasi. Sebaliknya, Pak Prabowo justru sering emosional dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, menghadirkan ketakutan, kegelisahan akut, dan pesimis," jelas Hasto.

Menurutnyam berbagai tampilan gebrakan temperamental Prabowo, termasuk larangan penonton yang menertawakan dirinya saat debat yang lalu, harus dilihat sebagai persoalan serius tentang watak dan karakter pemimpin yang berkorelasi langsung dengan peradaban bangsa.

Baca juga : 01 Dan 02 Sama-sama Lakukan Pelanggaran

Politik sebagai proses berpenghidupan kebangsaan, harus mampu mengontestasikan hal-hal baik, membawa kemajuan peradaban, serta kebaikan bagi bangsa  dan negara. "Pilpres akhirnya menampilkan kontradiksi karakter dasar pemimpin," tandas Hasto. [HES]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.