Dark/Light Mode

Airlangga Pede Golkar Gondol 110 Kursi DPR

Rabu, 10 April 2019 06:14 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama para simpatisan Partai Golkar saat Kampanye Terbuka di Istora Senayan, Selasa (9/4). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama para simpatisan Partai Golkar saat Kampanye Terbuka di Istora Senayan, Selasa (9/4). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyakini, partai berlogo pohon beringin ini mampu mencapai target. Meraih 100 kursi di parlemen. Keyakinan Airlangga ini didasarkan pada data internal yang sistematis.

“Database perhari ini, Golkar sudah mencapai di atas 100 kursi. Jadi kelihatannya sampai 17 April nanti, itu target 110 kursi atau 18 persen bisa dicapai,” kata Airlangga usai kampanye akbar bersama dengan kader dan simpatisan Golkar di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

Diakui Airlangga, saat ini sudah terjadi regenerasi di Partai Golkar. Banyak caleg diisi banyak kaum milenial atau muda.

Baca juga : Perindo Yakin Gondol 70 Kursi Ke Senayan

“Kalau kita lihat dari data, terjadi regenerasi di Partai Golkar. Dimana anak-anak muda 30 persen sudah memilih Partai Golkar dan apalagi kemarin sudah diluncurkan aplikasi G4AR. Dimana aplikasi itu adalah untuk interaksi antara Golkar dengan kaum milenial. Dalam waktu satu hari, sudah ribuan publik mendownload program selfie dengan Presiden,” ungkapnya.

Menurut Airlangga, program itu bisa terus menjadi platform komunikasi publik antara Golkar dengan masyarakat. Terlebih, masyarakat akan diberikan atau disajikan informasi-informasi soal program Golkar.

“Nah, program ini bisa terus jadi platform komunikasi publik antara partai dan masyarakat karena kontennya masih bisa kita tambahkan terus. Nah, begitu mereka mendownload program Golkar, mereka bisa mendapatkan informasi tentang Golkar,” jelasnya.

Baca juga : Angkasa Pura I Gelar Padat Karya Tunai Di Maros

Sementara, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyampaikan hal serupa soal target partainya untuk meraih 100 kursi DPR.

“Mudah-mudahan target disampaikan lebih dari 100 kursi, lebih dari 18 persen akan mampu diraih Golkar,” ujar Agung.

Agung merasa bangga terhadap Golkar sekarang. Pasalnya, partai ini diisi para kaum muda atau milenial. Oleh karena itu, Golkar tak lagi dicap sebagai partai tua oleh orang lain.

Baca juga : Airlangga Pede Bisa Raih 110 Kursi DPR

“Generasi milenial ini nanti melanjutkan kepemimpinan Golkar. Saya yakin ini merubah citra Golkar, partai orang muda. Dulu sempat dianggap seperti itu (partai tua), sekarang kaum muda, kaum milenial mengarahnya bukan ke partai lain tapi ke Golkar. Partai kaum muda meskipun partai lama tapi sudah melukukan perubahan besar, kita lebih banyak mempercayakan kepada kaum muda,” pungkasnya.[EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.