Dark/Light Mode

Kawal Dana Desa & Kampanyekan Jokowi

Golkar Pede Kuasai Aceh

Minggu, 16 Desember 2018 06:49 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (tengah) saat berkunjung ke Aceh, Jumat (14/12). (Foto: IG @airlanggahartanto4.0)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (tengah) saat berkunjung ke Aceh, Jumat (14/12). (Foto: IG @airlanggahartanto4.0)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar makin pede alias percaya diri memenangkan Pemilu 2019. Termasuk, menguasai Provinsi Aceh. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, partainya akan menggarap Provinsi Aceh sebagai basis kemenangan Golkar di Pileg 2019.

Diakui Airlangga, kader dan caleg Golkar terus berjuang untuk meraih kursi parlemen. Bahkan, Golkar meyakini, perolehan suara dan kursi parlemen di Provinsi Serambi Mekkah itu akan meningkat pada Pemilu 2019.

Baca juga : Ketemu Nyak Sandang, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Masjid & Umrah

Airlangga merinci rencana angka perolehan kursi Partai Golkar. Yaitu, untuk DPR ditargetkan dapat tiga kursi, DPRA(Aceh) 11 kursi. Secara nasional, Golkar ditargetkan menang dengan 18 persen, dengan 110 kursi DPR.

“Bahkan, Golkar diharapkan bisa menjadi mesin kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Aceh,” kata Airlangga dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka.

Baca juga : Patuhi Aturan, Prabowo Tak Kampanye Di Reuni 212

Sebelumnya, dalam forum Rapat Koordinasi Teknis Bappilu Golkar Provinsi Aceh, Airlangga mengaku, sudah menyampaikan program pencapaian pemerintahan Jokowi sehingga perlu dikawal dan dikampanyekan kader Golkar untuk merebut hati rakyat Aceh. Di antaranya, pengembangan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan inflasi.

“Kami sudah menargetkan lebih dari 75 persen pemilih yang memilih caleg Golkar dan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin. Nantinya kita tingkatkan jadi 90 persen. Partai Golkar ini kan jumlah basis suaranya mendekati 19 juta, tentu ini akan kita dorong peningkatannya,” kata Menteri Perindustrian ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.