Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yusuf Mansur ke 01, Bachtiar Nasir ke 02

Aa Gym dan UAS Nggak Ada Sinyal

Rabu, 10 April 2019 05:45 WIB
Aa Gym (kiri) dan Ustad Abdul Shomad (Foto: Istimewa)
Aa Gym (kiri) dan Ustad Abdul Shomad (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepekan jelang pencoblosan, ulama yang harusnya jadi panutan umat, terang-terangan menunjukkan pilihan politiknya. Ustad Yusuf Mansur memilih capres 01 (Jokowi), Ustad Bachtiar Nasir memilih capres 02 (Prabowo).

Lalu, ke mana pilihan Aa Gym dan Ustad Abdus Shomad (UAS)? Kedua ustad fenomenal yang punya banyak massa ini, belum kasih sinyal. Dukungan kepada Jokowi disampaikan Yusuf Mansur di akun Instagramnya @yusufmansurnew.

Baca juga : Kang Emil Sebut Jokowi-Maruf Sudah Unggul 4 Persen di Jabar

Ada dua postingan yang diunggah. Pertama berupa video, diunggah pagi-pagi. Kedua, menampilkan Yusuf yang foto bareng dengan Jokowi di atas panggung saat kampanye di Solo. Diunggah malam-malam. Dalam keterangan unggahan pertama, Yusuf menceritakan, di kubu 01 ada barisan ulama yang banyak. Sebagaimana di kubu 02.

Yusuf menghargai pilihan ustad-ustad lain yang memilih 02. Dia yakin pada ulama akan menghormati pilihannya. Yusuf mengatakan alasannya mendukung Jokowi, tak lain karena bukti kinerja Jokowi selama 4,5 tahun. Kata dia, selama Jokowi memimpin tidak ada azan yang dilarang, masjid yang ditutup, pendidikan Islam malah makin menjamur. "Islam Indonesia wangi," kata Yusuf.

Baca juga : TKN Tidak Pernah Himbau Karyawan BUMN Hadiri Acara Konser Putih

Dia menegaskan, pilihannya itu bukan atas kepentingan pribadi. Bukan juga karena tersandera. Bukan karena nyari aman. Bukan karena terpaksa. "Tapi semua karena Allah, untuk umat, bangsa dan negara ini," ujarnya.

Di postingan kedua, Yusuf kembali menegaskan pilihannya. Mendukung 01. Dia kembali menceritakan kebiasaan ibunda Jokowi, yang selalu membaca surat Al Fatihah dan Al Ikhlas sebanyak 100 kali setiap malam.

Baca juga : Jokowi : Pesta Demokrasi Adalah Kegembiraan

Yusuf juga mengajak pengikutnya untuk baik sangka, optimis, penuh ketenangan, adem, kalem, namun semangat membara dalam membangun negeri. Beberapa waktu lalu, Yusuf pernah menunjukkan kesaksian tentang Jokowi, lewat pesan WhatsApp yang dia kirim ke Tuan Guru Bajang (TGB).

Pesan itu lalu dipublikasikan TGB kepada publik. Dalam tangkapan layar yang dipublikasikan itu, Yusuf mengatakan, tuduhan keburukan yang selama ini menyerang Jokowi hanya fitnah belaka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.