Dark/Light Mode

Sabar Ya... Caketum Masyumi Reborn Lagi Digodok Majelis Syuro

Selasa, 30 Maret 2021 07:38 WIB
Ilustrasi Partai Masyumi Reborn
Ilustrasi Partai Masyumi Reborn

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Masyumi Reborn sebentar lagi akan diumumkan. Saat ini, nama-nama calonnya sedang digodok Majelis Syuro.

Rencananya, dalam waktu dekat seluruh anggota Majelis Syuro Partai Masyumi akan menggelar rapat untuk menentukan figur-figur pentolan partai, seperti ketua umum, sekretaris jenderal (sekjen), dan bendahara umum.

Untuk nama-nama calon ketua umum, ada yang berasal dari internal maupun eksternal partai. Kalau dari internal ada Ahmad Yani, TB Massa Djafar, dan Farid Ahmad Okbah.

Baca juga : 9 Nama Caketum Muncul Di KLB Demokrat, Moeldoko Calon Kuat

Sedangkan dari ekternal itu ada Bachtiar Nasir, Tiar Anwar, dan Muhammad Nasih. Salah satu inisiator Partai Masyumi Reborn, Ahmad Yani mengatakan, nama-nama yang masuk Majelis Syuro potensial menjadi pimpinan partai.

Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menegaskan, siapapun yang dipilih, akan mengemban amanat membesarkan partai dan mempersiapkan dalam menghadapi tahapan dan verifikasi partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketika tanya bagaimana bila dia yang terpilih sebagai ketua umum, Yani menegaskan, sebagai kader, harus siap jika diberikan amanat.

Baca juga : Ahmad Yani Serahkan Ke Dewan Syuro

“Kalau memang hasil keputusan musyawarah ditempatkan di manapun kita siap lah,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Partai Masyumi Reborn dideklarasikan di Aula Masjid Furqon, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat dan disiarkan secara daring atau online pada Sabtu , 7 November 2020 lalu.

Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), KH A Cholil Ridwan mengatakan, dengan deklarasi ini, Masyumi lahir kembali. Kemudian disebut dengan Partai Masyumi Reborn. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.