Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demokrat Jakarta Rajin Turun Ke Bawah Sosialisasi AHY Ketum Sah Partai

Selasa, 30 Maret 2021 15:31 WIB
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Nurafni Sajim. (Foto: Ist)
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Nurafni Sajim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Nurafni Sajim menilai, kepemimpinan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kecerdasan dan berhasil dalam memimpin serta membesarkan Partai Demokrat.

Karena kekuatan figur muda AHY, anggota DPRD DKI tiga periode dari dapil 9 Jakarta Barat ini yakin, AHY dapat melewati badai yang tengah menerpa Partai Bintang Mercy ini.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Dan Bank DKI Luncurkan Kartu Anak Jakarta

"Kami di Jakarta, amat antusias memberikan dukungan pada Mas AHY menghadapi kisruh yang bermula dari Kongres Luar Biasa versi Moeldoko. Kami kader di bawah yakin, Ketua Umum kami, Mas AHY yang akan keluar sebagai pemenang karena memang sah di mata hukum," kata Nurafni dalam keterangannya, Selasa (30/3).

Begitu antusiasnya, ia dan kader lainnya di Jakarta getol menyosialisasikan pada masyarakat kepemimpinan AHY. Dikatakannya, AHY tak hanya mendapatkan dukungan dari kader tapi dari elemen masyarakat yang ditemuinya.

Baca juga : Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh Amankan Stok

"Ini bukti kekuatan magnet AHY besar untuk partai Demokrat. Masyarakat di dapil 9 DKI Jakarta Barat solid mendukung kepemimpinan Mas AHY sebagai ketum. Mereka sudah faham jika hasil KLB yang menjadikan Moeldoko sebagai Ketua Umum merupakan Partai Demokrat abal-abal," ujar anggota Komisi B DPRD DKI ini.

Menurut Afni, sapaan akrab Nurafni Sajim, sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat terkait kepengurusan Demokrat yang sah, merupakan cara efektif menjawab keraguan terhadap dua kepemimpinan yang ada saat ini.

Baca juga : Yasonna Kasih Lampu Ke Kanan, Juga Ke Kiri

Afni berharap, hal itu dilakulan pula oleh anggota dewan lainya di dapil masing-masing untuk meningkatkan soliditas masyarakat mendukung kepemimpinan AHY.

"Jika 10 anggota dewan di DKI Jakarta giat menemui konsituen dan masyarakat. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi partai, khususnya kepemimpinan Mas AHY di pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.