Dark/Light Mode

Benny Peringatkan Max Sopacua Cs Jangan Bawa-bawa SBY Dan Ibas

Selasa, 30 Maret 2021 20:08 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman. (Foto : Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman. (Foto : Ist)

 Sebelumnya 
Diketahui, secara hukum, kasus Hambalang sudah selesai. Sejumlah mantan kader sudah menjalani hukuman. Nama-nama yang terlibat dalam KLB ilegal seperti Jhoni Allen Marbun, dan Max Sopacua termasuk pernah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus ini.

Sementara Nazaruddin, yang diduga kuat mendanai penyelenggaraan KLB ilegal, baru saja menyelesaikan masa hukumannya.

Baca juga : Moeldoko: Jangan Bawa-bawa Presiden Dalam Persoalan Ini

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua mengisyaratkan adanya dugaan keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang.

Diketahui, terdapat proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang. Proyek tersebut dibangun 2010.

Baca juga : Puan-Prananda Jangan Sampai Perang Saudara

Ada tiga politikus Partai Demokrat yang terlibat dalam pusara kasus korupsi ini, yakni Angelina Sondakh mantan Anggota DPR, M Nazaruddin mantan Bendahara Partai Demokrat, dan Anas Urbaningrum mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

Proyek Hambalang bernilai Rp 2.5 triliun dan kasus ini telah merugikan negara senilai Rp 706 miliar. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.