Dark/Light Mode

Benny Peringatkan Max Sopacua Cs Jangan Bawa-bawa SBY Dan Ibas

Selasa, 30 Maret 2021 20:08 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman. (Foto : Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu AHY, Benny K. Harman memperingatkan Max Sopacua dan kawan-kawannya (Cs) untuk tidak lagi menebar fitnah dalam kasus Hambalang. 

Benny menilai, Max Sopacua bersama dengan Demokrat versi KLB sengaja ingin menjatuhkan citra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Baca juga : Moeldoko: Jangan Bawa-bawa Presiden Dalam Persoalan Ini

“Jelas itu fitnah, itu agenda untuk merusak partai, untuk merusak nama baik Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono-Red). Saya tahu persis itu. Saya hanya mau ingatkan teman-teman berhentilah mendiskreditkan SBY dalam kasus Hambalang, berhenti mendiskreditkan Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono-Red) di kasus Hambalang, karena saya tahu persis,” pinta Benny kepada wartawan, Selasa (30/3).

Benny mengungkapkan, semasa menjadi Ketua Komisi III DPR RI, dirinya tahu betul sepak terjang mantan koleganya di Fraksi Partai Demokrat, Max Sopacua, Jhoni Allen dan Marzuki Alie.

Baca juga : Puan-Prananda Jangan Sampai Perang Saudara

“Saya selama ini diam. Tapi pada saat kasus itu meledak, saya adalah Ketua Komisi III, saya tahu persis, saya tahu siapa siapa terlibat, saya tahu ada orang yang nama-namanya disebutkan saja untuk membela diri. Tapi saya ingatkan Max Sopacua berhentilah mendiskreditkan Pak SBY dan Mas Ibas dalam kasus Hambalang,” tegasnya.

Terkait kasus Hambalang tersebut, Benny menegaskan, bahwa faktanya tidak ada sedikitpun keterlibatan Ibas di dalamnya. Sehingga dia mengeluhkan kenapa Ibas dibawa-bawa Max dalam kasus tersebut.

Baca juga : Perpanjangan Jabatan Abiyasa

“Saya pernah panggil Mas Ibas untuk menanyakan itu, dan setelah kita melakukan klarifikasi. Faktanya sama sekali tidak ada hubungannya Mas Ibas dan kasus Hambalang. Itu kan mau main drama politik saja,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.