Dark/Light Mode

Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkirnya

Konvensi Akbar Rakyat 13 April Siap Jadi Kampanye Pemilu Terbesar di Dunia

Sabtu, 13 April 2019 08:25 WIB
Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkirnya Konvensi Akbar Rakyat 13 April Siap Jadi Kampanye Pemilu Terbesar di Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye terakhir pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin berlangsung di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). Kampanye bertitel "Konvensi Akbar Rakyat" ini ditargetkan menjadi kampanye pemilu terbesar di dunia yang pernah ada.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas, di sekitar area yang akan digunakan Rapat Akbar Rakyat tersebut. Tak hanya di pusat acara di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), sebelum acara konvensi juga akan digelar karnaval yang diikuti ratusan ribu massa, dari kawasan Monas hingga GBK.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pun melakukan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan kampanye akbar Paslon 01 Sabtu (13/4) mendatang.

Baca juga : 3 Skenario, Jokowi-Ma’ruf Menang Terus

Berikut rekayasa lalu lintas yang menurut rencana akan diberlakukan sejak pukul 10.00 WIB:

1. Flyover Sekat II dan Radiologi: Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan: Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

Baca juga : Erick: Ekor Massa Sampai Bundaran Hotel Indonesia

3. Jalan Hang Lekir 2: Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI menuju ke arah kampus Mustopo diarahkan ke TL Pakubuwono.

4. Jalan Hang Lekir 2: Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Perempatan Patal Senayan: - Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

Baca juga : Bawaslu Minta Yaza Azzahara Klarifikasi Kecurigaan Sebagai Pendukung 02

6. Pertigaan Tentara Pelajar: - Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Traffic Light Palmerah; - Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Kantong Parkir Ditlantas juga menyiapkan kantong-kantong parkir untuk bus, baik di dalam maupun di luar Senayan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.