Dark/Light Mode

TGB : Banyak Perempuan Berhijab Dukung Jokowi

Sabtu, 13 April 2019 20:47 WIB
Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa TGB. (Foto: Istimewa).
Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa TGB. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati hari pencoblosan, dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin meningkat. Para pendukung pasangan nomor urut 01 itu pun tak ragu-ragu menunjukkan pilihan mereka.

Hal itu terlihat dari banyaknya pengguna tagar seperti #JokowiAmin atau #Jokowisekalilagi di media sosial.

"Yang lebih menggembirakan, belakangan ini saya melihat banyak perempuan berhijab yang menggunakan tagar-tagar tersebut," ujar Muhammad Zainul Majdi dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Mbah Moen Kasih Sorban Hijau Ke Jokowi

Menurutnya, ini hal yang positif karena memperlihatkan banyaknya muslimah muda yang sadar akan politik. Mereka juga tidak malu untuk berpendapat serta menunjukkan dukungan di media sosial.

Fenomena ini tentu saja makin membuktikan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah pilihan para milenial dari berbagai latar belakang, mereka yang tidak mudah termakan berita hoaks dan fitnah, dan mereka yang optimis menyongsong masa depan, termasuk para hijaber milenial ini.

"Pendukung Jokowi-Ma’ruf adalah generasi baru muslimah muda Indonesia yang independen, artikulatif, dan sangat menghargai ruang kreatif yang tercipta pada 4,5 tahun pemerintahan Pak Jokowi,” tambah TGB.

Baca juga : Orang PKS Ini Doakan Jokowi Terpilih Lagi

Hal senada disampaikan Ustad Yusuf Mansur. Dinamika yang terjadi saat ini membuat dirinya semakin yakin dan menguatkan apa yang dia katakan sejak dulu tentang keislaman Jokowi.

Ia juga yakin bahwa sebagian besar umat islam tidak mempercayai kabar bohong soal Jokowi, termasuk para hijaber milenial.

Tokoh ulama terkemuka ini juga tidak percaya dengan berita hoaks yang mengatakan bahwa azan akan dilarang dan masjid ditutup jika Jokowi menang dua periode.

Baca juga : WNI Di Honolulu Dan Philadelphia Bersatu Menangkan Jokowi-Ma’ruf

“4,5 tahun ini jadi bukti bahwa di era Pak Jokowi, Islam Indonesia itu ‘wangi’,” tukasnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.