Dark/Light Mode

WNI Di Honolulu Dan Philadelphia Bersatu Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Sabtu, 6 April 2019 16:55 WIB
WNI yang tinggal di Honolulu dan Philadelphia bersatu memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pemilu 2019. (Foto: Istimewa).
WNI yang tinggal di Honolulu dan Philadelphia bersatu memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pemilu 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jarak dari Honolulu, HI dan Philadelphia sekitar 8.000 kilometer atau lebih dari jarak Sabang-Merauke. Itu tidak membuat kendor relawan Jokowi-Ma’ruf.

Di Honolulu, Hawaii dan Philadelphia, Pennsylvania, mereka yang tergabung dalam konsolidasi nasional Amerika BerSATU, sampai saat ini, telah menyatukan 35 negara bagian di Amerika Serikat.

Baca juga : Butuh Menang Sekali Lagi

Tercatat sudah sampai ada 21 acara yang dijadwalkan pada akhir pekan ini dari pantai barat sampai pantai timur dan Hawaii.

Philadelphia memulai rangkaian acara tersebut dengan acara Liwetan Bersama di gedung serbaguna Paradise Garden yang sering digunakan komunitas Indonesia. Tercatat sekitar 60 relawan yang tergabung dalam komunitas #Philly4Jokowi hadir pada acara ini.

Baca juga : Indo Barometer: 5 Indikator Kemenangan Jokowi-Maruf Di Pilpres 2019

Dikatakan koordinator Melky Tirtasaputra dan Sinta Penyami yang mengatur acara ini, “Kami bergabung dengan Amerika BerSATU karena kami ingin menyatukan orang-orang Indonesia, penduduk Indonesia, yang berada di Amerika dan cinta Jokowi. Kami dari berbagai negara bagian, menjadi SATU. Kami yakin dengan Pak Jokowi kita akan semakin maju, semakin canggih lagi.”

Sinta menambahkan, “Amerika BerSATU adalah kita. Kami berharap semangat persatuan sesama warga kita di sini juga terasa di Indonesia meskipun kami jauh di rantau."

Baca juga : Siap Digelar, Konser Putih Bersatu Untuk Kemenangan

Ditambahkan Sinta acara ini sengaja diberi nama Malam Bhinneka Tunggal Ika, karena kami ingin mengapresiasi keberagaman warga Indonesia yang tinggal di sini.

"Setiap peserta menyebut daerah asal nama provinsinya. Di Philadelphia, Pak Jokowi punya pendukung berasal dari segala provinsi di Indonesia," katanya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.