Dark/Light Mode

Tunggu Hasil Resmi KPU

Wiranto Larang Pawai Kemenangan

Selasa, 16 April 2019 08:46 WIB
Menko Polhukam Wiranto (tengah). (Foto: Twitter@Wiranto).
Menko Polhukam Wiranto (tengah). (Foto: Twitter@Wiranto).

 Sebelumnya 
Menurutnya, kesuksesan pemilu bisa diukur dari partipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihannya masing-masing.

Sehingga menghadirkan pemimpin yang bisa membawa bangsa ini lebih baik lagi dalam lima tahun ke depan. Kata Wiranto, lalu lintas masyarakat Indonesia dari dan ke luar negeri masih stabil.

Baca juga : Wasit Apresiasi Format Laga Piala Presiden

Jumlah WNI yang ke negeri orang dalam sepekan terakhir sebanyak 70 ribu orang. Sementara, WNI yang masuk 74 ribu orang.

“Tidak ada angka-angka yang mengisyaratkan ada eksodus. Angka ini menunjukkan sebagai sinyal antusiasnya masyarakat menyambut Pilpres 2019,” ujarnya.

Baca juga : Luna Maya Pelesiran Bareng Calon Adik Ipar Ke LA

Ia menyadari tahapan pemilu belum berjalan sempurna. Di lapangan masih terjadi beberapa permasalahan. Baik masalah tekhnis penyelenggaraan maupun fasilitas. Tapi semua itu dapat diatasi dengan baik.

“Kita terus menerus akan mencoba melengkapi dan kita menghimbau seluruh masybagar membantu pemilu ini agar lebih baik lagi,” terangnya.

Baca juga : XL Axiata Perkuat Jaringan

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memaparkan, pihaknya telah memetakan kerawanan di tiap-tiap daerah. pemetaan itu bertujuan untuk meredam munculnya konflik paska pemungutan suara.

Polri telah mengelompokkan masing-masing daerah. yaitu, daerah yang pemilihnya didominasi pendukung kandidat tertentu dikategorikan aman. Kekuatan personel yang dikerahkan pun standar. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.