Dark/Light Mode

Siap Lakukan Mitigasi Politik Pasca Pilpres 2019

Soal Capres, Mahfud MD Satu Barisan Dengan Ustad Yusuf Mansur

Selasa, 16 April 2019 09:46 WIB
Kiri ke kanan: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ustad Yusuf Mansur, dan Gus Ipul dalam pertemuan di Kantor MMD Initiatives di Jakarta, Senin (15/4). (Foto: Twitter Mahfud MD)
Kiri ke kanan: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ustad Yusuf Mansur, dan Gus Ipul dalam pertemuan di Kantor MMD Initiatives di Jakarta, Senin (15/4). (Foto: Twitter Mahfud MD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terjawab sudah ke mana mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memberikan dukungan di Pilpres 2019. "Anda sudah bisa menyimpulkan," ujar Mahfud, usai pertemuan terbatas dengan Ustad Yusuf Mansur dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Kantor MMD Initiative, Jakarta, Senin (15/4) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga mengklarifikasi rumor soal rencana pertemuan dengan Prabowo. "Itu informasi hoaks, Tak pernah ada rencana ketemu beliau," kata Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan ini.

Baca juga : Hasto: Caleg PDIP Silakan Pasang Gambar Bung Karno

Pernyataan tersebut diamini Ustaz Yusuf Mansur, yang memastikan Mahfud tetap dalam satu barisan. "Beliau ini guru bangsa. Beliau sudah memberikan arahan tentang kriteria seorang calon yang layak dipilih," tambah Ustad Yusuf.

Seperti diberitakan berbagai media, Yusuf Mansur dan Gus Ipul merupakan salah satu pendukung utama Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Sementara Mahfud, pernah menjadi narasumber dalam acara Ngaji Kebangsaan di Makodam V Brawijaya, bersama Yusuf Mansur, Gus Ipul dan Slank, Minggu (14/4) malam.

Baca juga : KPU Pastikan Korban Gempa Palu Ikut Pemilu

Selain merapatkan barisan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf, ketiganya berencana melakukan mitigasi politik pascapilpres 2019. "Ini dilakukan dengan semua tokoh dari pasangan 01 dan 02, agar ekses Pilpres 2019 ini bisa mereda," tutur Yusuf.

Yusuf dan Mahfud yakin, kedua pasangan mampu menjaga kesejukan Pilpres. "Karena di sana (02) juga ada ulamanya seperti UAS, Adi Hidayat dan Aa Gym. InsyaAllah ulama yang disana (02) maupun di sini (01) sama maunya, Pilpres ceria," pungkas pengasuh pesantren Darul Qur'an itu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.