Dark/Light Mode

PPP Harap Partai Ummat Perkuat Koalisi Partai Islam Di Parlemen

Senin, 3 Mei 2021 13:49 WIB
Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara
Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Amir Uskara mengucapkan selamat kepada Partai Ummat yang dideklarasikan oleh Amien Rais Cs. 

Ia berharap kehadiran Partai Ummat bisa memperkuat  koalisi partai islam di Parlemen. “Sebagai Ketua Fraksi PPP, saya senang sekali karena kekuatan fraksi partai berbasis islam akan semakin kuat dan akan mempermudah membantu kepentingan umat di Parlemen,” kata Amir kepada Rakyat Merdeka, Senin (3/5).

Baca juga : PLTU Kalbar-1 Unit 2 Perkuat Keandalan Pasokan Listrik Di Kalbar

Amir yang juga Tokoh Bugis asal Makassar ini tidak khawatir kehadiran Partai Ummat akan mengganggu suara PPP di Pilpres 2024. PPP menyebut basis suara mereka beda dengan Partai Ummat. 

“Sebagai partai islam, PPP dengan Partai Ummat tidak ada irisan dilapangan. Dan kalau bisa Partai Ummat menggarap suara di luar basis yang sudah digarap partai islam,” ujar Amir.

Baca juga : Targetkan Dua Digit, Partai Ummat Terbuka Untuk Kalangan Non Muslim

Politisi asal Sulawesi Selatan ini mendoakan partai besutan Amien Rais bisa memberikan konstribusi bagi kemajuan bangsa. PPP kata Amir, siap bekerjasama kepada semua pihak. Artinya, tidak hanya partai berbasis islam, tapi partai nasionalis religius juga terbuka. 

“PPP siap bekerjasama dengan partai mana pun selama ITU untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. 

Baca juga : Amien Tidak “Wow” Lagi

Seperti diketahui, pendiri PAN yang juga bapak reformasi, Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat di Yogyakarta, pada, Kamis 29 April 2021 atau 17 Ramadhan 1442 Hijriyah. Keberadaan sejumlah tokoh, seperti Amien Rais dan MS Kaban bisa menjadi magnet bagi pemilih yang sebelumnya memilih PAN dan PBB di Pilpres 2024 nanti. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.