Dark/Light Mode

Target 1 Juta Kader, Ketum Gelora Anis Yakin Lolos Di KPU

Rabu, 5 Mei 2021 01:03 WIB
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Indonesia terus bergerak dengan meresmikan Media Center dan membentuk pengurus di daerah-daerah guna memperkuat fondasi partai politik di 2024.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta menargetkan, partainya memperoleh 1 juta kader hingga Oktober 2021, dan 2.000 kader di setiap kabupaten di Indonesia.

Baca juga : Masyarakat Kota dan Kesakitan Sosial

"Angka rekrutmen ini bisa mencapai 1 juta pada Oktober 2021 mendatang. Mudah-mudahan bulan Ramadan ini doa kami dikabulkan," kata Anis dalam peresmian Gelora Media Center, di Jakarta, Selasa (4/5).

Anis menyebut, Partai Gelora baru melakukan rekrutmen sebanyak 100 ribu kader. Namun, menurut dia, saat ini angkanya sudah mengalami penambahan yang signifikan."Sebelum Ramadan kami selebrasi rekrutmen 100 ribu anggota, dan saat ini sudah 163 ribu anggota," ujar Anis seperti dikutip Antara.

Baca juga : Bamsoet Ajak Kaum Muda Optimalkan Literasi Teknologi

Dia mengatakan, saat ini Partai Gelora sedang persiapan untuk memenuhi seluruh persyaratan verifikasi partai politik peserta pemilu yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada tahun depan.

Anis menyakini semua persyaratan  sudah bisa diselesaikan tahun ini, sehingga ketika waktu pelaksanaan verifikasi yang dilakukan KPU, partainya sudah siap menyerahkan semua persyaratan.

Baca juga : Hari Kartini, Ketum PPP Dan Gubernur Anies Bagikan Gerobak Sayur

"Kami targetkan persyaratan verifikasi parpol peserta pemilu selesai tahun ini. Kami belum tahu apakah nanti ada verifikasi faktual atau tidak, karena melihat situasi pandemi saat ini masih terjadi,"katanya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.