Dark/Light Mode

Jokowi Minta Semuanya Bersabar Nunggu Hasil Resmi KPU

Kamis, 18 April 2019 18:12 WIB
Jokowi Minta Semuanya Bersabar Nunggu Hasil Resmi KPU

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi menyatakan, dirinya bersama pasangannya, Ma’ruf Amin menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita harus tetap sabar, sabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU,” tutur Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Baca juga : Moeldoko : Jangan Emosi, Tunggu Keputusan KPU

Jokowi bilang, quick count dari 12 lembaga survei telah memberikan angka yang jelas. Yakni, pasangan nomor urut 01 mendapatkan 54,5 persen suara. Sementara 02, Prabowo-Sandi mendapat 45,5 persen. “Kalau kemarin, saya belum sampaikan angka, karena masih di bawah 70 persen. Tapi, hari ini karena sudah hampir sampai 100 persen, kami menyampaikan,” ungkapnya.

Capres petahana itu juga menyampaikan, quick count adalah cara penghitungan ilmiah. Dari pengalaman pengalaman pemilu yang lalu, akurasinya 99 persen. “Hampir sama dengan perhitungan real count,” imbuhnya.

Baca juga : Jokowi-Maruf Unggul di TPS Airin

Sekalipun begitu, dia mengulang, pihaknya menunggu penghitungan resmi dari KPU. “Penghitungan resmi dari KPU yang kita harapkan, juga secepatnya bisa diselesaikan,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.