Dark/Light Mode

Jokowi Diyakini Raih 55 Persen Suara di DKI

Kamis, 11 April 2019 16:29 WIB
Suasana kampanye capres nomor urut 01, Jokowi di GOR Ciracas, Jakarta Timur. (Foto : Marula/Rakyat Merdeka)
Suasana kampanye capres nomor urut 01, Jokowi di GOR Ciracas, Jakarta Timur. (Foto : Marula/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye terbatas Calon Presiden 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4) berlangsung ramai dan meriah. Ribuan pendukung dan simpatisan hadir dan bersemangat mendengarkan orasi politik Joko Widodo.

Malam itu Jokowi tampil berkemeja putih dan celana hitam. Kedatangannya disambut Palang Pintu. Kesenian Khas Betawi. Sesekali ia tersenyum melihat tingkah jawara yang bermain di tradisi palang pintu. Ada pantun yang diucapkan para jawara itu saat menyambut Jokowi. "Kalau Indonesia mau maju, kite rame-rame coblos nomor satu," kata jawara.

Suasana di GOR sungguh riuh menyambut kedatangan Jokowi. Mulai dari emak-emak sampai pemilih pemula. Yang hadir pun berwarna. Dari berbagai suku, ras dan agama. Tampak di dalam GOR yakni Ketua TKD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Menpora Imam Nahrawi, hingga Mensesneg Pratikno hadir mendampingi Jokowi. Massa pendukung Jokowi terus meneriakkan nama Jokowi.

Baca juga : Prabowo Akan Kasih Uang Pensiun, Tikus Nyanyi

Massa pendukung Jokowi itu berada di GOR Ciracas sejak pukul 19.00 WIB. Massa mayoritas memakai pakaian putih bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka juga membawa spanduk dan bendera dukungan untuk Jokowi. Jokowi mengawali orasi politiknya dengan memberikan salam dengan berbagai bahasa. Mulai dari bahasa daerah sampai bahasa agama.

Dalam orasinya, Jokowi menawarkan berbagai program. Seperti sejumlah kartu andalan. “Ini program Capres. Baru berjalan tahun depan. Tetapi anggarannya disiapkan dari sekarang,” katanya.

Program itupun disambut senang para pendukungnya. Orasi berlangsung singkat. Acara pun selesai. Namun babak baru dimulai. Jarak panggung utama ke pintu keluar tidak sampai 30 meter. Namun, butuh banyak upaya bagi Jokowi untuk bisa keluar. Paspampres pun harus ekstra keras untuk membuka jalan. Para pendukung dan simpatisan berebut minta selfie bareng Jokowi. Dengan senyum ramah permintaan itu diamini.

Baca juga : Jokowi Optimis Menang Tebal di Probolinggo

Butuh waktu hampir satu jam untuk sampai ke pintu mobil. Saat masuk mobil pun pendukung masih mengerubuti. Ketua TKD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersyukur kampanye terbatas ini berlangsung ramai. “Alhamdulliah dengan hari jam kerja hujan deras animo masyarkat jakarta makin bertambah baik untuk ke pak jokowi pasangan 01 mudah2an 17 april nanti pak jokowi bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik. Masyarakat Jakarta dan Indonesia,” katanya.

Diapun optimis Jokowi kembali menang di Jakarta. Jokowi sendiri menargetkan perolehan 55 persen suara sah. “Saya rasa malah bisa lebih pandangan saya dari 55 persen. Sekarang masyarakat bisa menilai Pak Jokowi. Saat menjadi gubernur berbuat banyak mengenai jakarta. Beliau punya terobosan-terobosan yang hasilnya bisa dirasakan sampai sekarang. Misalnya, KJP dan KJS itu merupakan terobosannya,” tambahnya.

Diapun melihat animo masyarakat sangat tinggi untuk hadir di kampanye dan bertemu langsung dengan Jokowi. “Kalian yang hadir bisa melihat sendiri bagaimana suasana di dalam GOR. Riuh dan ramai,” tutupnnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.