Dark/Light Mode

Dilaporin Ke Polisi, Tapi Prabowo Memaafkan

Ini Keterlaluan, Masa Prabowo Dibilang Gila

Senin, 22 April 2019 07:08 WIB
Meme ini dipasang mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto di akun Instagramnya, Minggu (21/4).
Meme ini dipasang mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto di akun Instagramnya, Minggu (21/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto dihina. Masa Capres 02 ini dibilang gila. Keterlaluan ini. Meski dihina begitu, Prabowo memaafkannya. Namun, pendukungnya tetap melaporkan si penghina ke polisi.

Yang dilaporkan pendukung Prabowo itu adalah istri komedian Andre Taulany, Reinwartia Trygina. Wanita yang akrab disapa Erin Taulany ini melontarkan tulisan, yang dianggap pendukung Prabowo bernada menghina Prabowo di akun Instagram miliknya, @erientaulany.

Ada empat stories yang dibuat Erin. Pertama, memajang foto Prabowo sedang pidato, lalu Erin menuliskan kata-kata ‘Kasian tambah sakit Jiwa Haluuu’ lengkap dengan emoticon tertawa. Kedua, Erin menyematkan stiker yang menunjukkan simbol jempol dan telunjuk, yang sering kali dipakai oleh para pendukung Prabowo. Pada postingan itu, Erin menuliskan kata ‘Loser’.

Baca juga : Tegas, Polisi Bakal Bubarkan Mobilisasi Massa Terkait Hasil Pemilu

Ketiga, Erin memposting foto Prabowo yang berdiri di depan para pendukungnya, saat syukuran atas klaim kemenangannya dan menuliskan kata ‘Sinting’. Keempat, Erin menuliskan ‘Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!’.

Dihina begitu, Prabowo sabar. Disampaikan Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, secara resmi pihaknya tidak akan mempolisikan Erin. Tapi, Andre geregetan dengan tindakan Erin selaku public figure.

“Kalau ditanya apakah akan menuntut, nggaklah kalau menuntut. Buang-buang waktu. Tapi, masyarakat tentu akan menilai kapasitas seorang Erin Taulany seperti apa. Pak Prabowo juga sudah pasti akan memaafkan yang bersangkutan. Kan bukan tipikal Pak Prabowo marah-marah begitu,” ujar Andre di Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4).

Baca juga : Uang Dari Tukang Cendol, Jadi Penyemangat Prabowo Di Acara Debat Jilid 4

Namun, Andre menilai, apa yang sudah diunggah Erin masuk kategori bentuk penistaan terhadap Prabowo.

“Saya rasa pernyataan beliau sebagai public figure tentu patut disayangkan. Beliau melakukan penghinaan, penistaan kepada Pak Prabowo secara terbuka di InstaStory (fitur Instagram),” katanya.

Andre menyarankan kepada Erin untuk meminta maaf atas perbuatannya. “Harapan kami tentu beliau secara berani untuk melakukan permintaan maaf, kan patut disayangkan juga media sosial Instagram-nya digeruduk oleh pendukung Pak Prabowo,” pungkas Andre.

Baca juga : Lagi Ngecek Laporan Korupsi, 2 Pegawai KPK Dianiaya

Saat ini, unggahan di InstaStory Erin itu sudah dihapus. Kolom komentar di Instagram Erin juga telah ditutup. Namun tangkapan layar unggahan Erin sudah tersebar di Twitter. Meski Prabowo diam, pendukung- nya tidak demikian. Seorang pengacara bernama M Firdaus Oiwobo mempolisikan Erin. Firdaus sebelumnya dikenal sebagai pengacara Sandy Tumiwa. Firdaus melaporkan Erin ke Polda Metro Jaya, Minggu (21/4) pagi, dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/ Dit. Reskrimsus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.