Dark/Light Mode

Mbak Titiek Posting Gambar Mesranya Jokowi-Prabowo

Senin, 22 April 2019 10:15 WIB
Meme ini dipasang mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto di akun Instagramnya, Minggu (21/4).
Meme ini dipasang mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto di akun Instagramnya, Minggu (21/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca pemilu, situasi dan kondisi perpolitikan nasional bukannya mereda dan mencair justru semakin panas. Masing-masing kubu mendeklarasikan sebagai pemenang pemilu menurut versinya sendiri. Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin mengklaim menang versi quick count dari berbagai lembaga survei. Sementara, kubu Prabowo berdasarkan real count internal.

Panasnya situasi, gara-gara saling klaim tersebut merembet ke masyarakat. Supaya tidak menjalar semakin dalam, banyak tokoh masyarakat, elite politik, kiai, ulama mendesak ada pertemuan antara Prabowo dan Jokowi. Pertemuan itu diyakini bisa mendinginkan situasi.

Baca juga : Bikin Panggung Gemb1ra, Para Milenial Syukuran Kemenangan Jokowi

Titiek Soeharto, bekas istri Prabowo menyuarakan hal serupa. Melalui akun instagramnya, bekas istri Prabowo itu menggunggah sebuah meme adanya pertemuan antara Prabowo dan Jokowi. Dua tokoh bangsa itu terlihat sangat akrab, intim satu sama lain. Bersalaman. Saling melempar senyum sumringah.

Yang lebih menarik lagi, di meme itu gambar Prabowo dan Jokowi mengenakan baju yang selama ini menjadi icon masing-masing. Jokowi mengenakan baju tentara. Prabowo memakai baju jaket NKRI. Di tengah keduanya, ada tulisan yang bisa mendinginkan suasana. Isinya: Mengerti satu sama lain.

Baca juga : Di Lapas Sukamiskin, Jokowi Asapi Prabowo

Unggahan Titiek Soeharto ini mendapatkan apresiasi dari warganet. Tialoyal mengatakan, jika pemilu dijalankan dengan jujur, adil dan sportif, maka siapapun yang menang harus terima dengan legowo. Rpmspeed22 juga menyambut baik postingan Titiek Soeharto. Menurut dia, meme persatuan dalam situasi seperti ini sangat bermanfaat.

“Beginikan adem ayem. Salam indonesia menuju berkah 02,” tulisnya.

Baca juga : Warga Tangerang Sambut Pawai Karnaval Jokowi-Maruf

Selanjutnya, Irmanoviety mengatakan pemilu aman itu adalah pemilu jujur. Kalau sudah jurdil maka yang kalah akan legowo. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.