Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IIPG Beri Santunan Ke Pengisi Suara Pak Ogah

Jumat, 28 Mei 2021 19:04 WIB
Sejumlah anggota IIPG di kediaman Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil, di Jati Asih, Bekasi, Jumat (28/5). (Foto: Ist)
Sejumlah anggota IIPG di kediaman Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil, di Jati Asih, Bekasi, Jumat (28/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi Covid-19, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali menggelar aksi Jumat Berbagi untuk Sesama. Kali ini kegiatan dilakukan berupa pemberian bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil yang kini tengah sakit penyumbatan otak.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan dan membantu pak Abdul Hamid (Pak Ogah) dalam menghadapi penyakit yang dideritanya," kata anggota IIPG Bidang Sosial, Celina Dave Laksono di kediaman Abdul Hamid, di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/5).  

Selain bantuan berupa sembako, lanjut Celina, IIPG juga memberikan support moril kepada Pak Ogah agar bisa segera sembuh dari penyakitnya itu.

Baca juga : Teroris Papua Sok Jagoan

"Kami berharap Pak Ogah bisa lekas sembuh dan kembali menghibur anak-anak Indonesia dengan humor dan kelucuannya dalam serial Boneka Si Unyil," ujarnya

Di tempat yang sama, anggota IIPG Bidang Sosial lainnya, Tina Maman Abdurahman juga berharap, bantuan dan dukungan moril dari IIPG bermanfaat untuk penyembuhan penyakit yang diderita Pak Ogah.

Tina menyebutkan, sosok Pak Ogah sudah sangat akrab di seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi sosok yang menghibur.

Baca juga : Dukung Anies, Bank DKI Beri Bantuan Ke Tempat Ibadah

"Masyarakat tentu sangat menyukai sosok Pak Ogah yang selalu lucu dan bisa membuat anak-anak bahkan orang dewasa tertawa dengan tingkah lakunya," tuturnya.

Diketahui Abdul Hamid merupakan pengisi suara dalam serial boneka Si Unyil di era 80-an. Sejak tiga bulan terakhir, dia dirawat di rumah karena sakit penyumbatan otak dan kesulitan dalam berkomunikasi.

Sebelumnya, Pak Ogah sempat dirujuk ke rumah sakit namun lebih memilih pulang karena alasan biaya. "Sudah 3 bulan sakit, cuma nggak ada gejala pusing atau apa," kata Yuyun istri Pak Ogah ini.

Baca juga : Menteri Bintang : Hentikan Kekerasan Pada Anak

Pak Ogah pun menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telaah diberikan oleh IIPG. "Saya berterimakasih atas apa yang telah diberikan IIPG," ucapnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.