Dark/Light Mode

Bersatu, Suharso Targetkan PPP Kembali Berjaya Di 2024

Senin, 21 Desember 2020 10:10 WIB
Ketua Umum terpilih PPP, Suharso Monoarfa saat memberikan sambutan Muktamar IX Di Kota Makassar secara virtual, Jumat (18/12)
Ketua Umum terpilih PPP, Suharso Monoarfa saat memberikan sambutan Muktamar IX Di Kota Makassar secara virtual, Jumat (18/12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah terpilih menjadi Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monarfa langsung tancap gas menyusun program kerja dalam lima tahun ke depan. Partai berlambang Kabah bukan partai masa lalu, tapi partai islam masa depan.

Di hadapan seluruh kader di Muktamar, Suharso berjanji akan mengembalikan kejayaan partai di Pemilu 2024, seperti masa jaya di Pemilu 1999. 

“Pada 1999, partai berhasil meraih suara 11 juta. Namun di 2019, partainya hanya meraih suara 6,3 juta. Nah di 2024, ditargetkan suara mencapai 12 juta, dua kali lipat hasil pemilu 2019,” ujar Suharso usai terpilih secara aklamasi di Muktamar Kesembilan secara virtual, Sabtu (19/12).

Baca juga : Di Hadapan Jokowi, Suharso Targetkan PPP Menang Di 2024

Suharso juga menargetkan, partainya lolos dari parlementary threshold (PT) di 2024. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini juga menyerukan PPP bersatu dan menyatukan kekuatan untuk menangkan Pemilu 2024.

“Saya mengajak seluruh kader partai untuk bekerja bersama sama membesarkan partai. Jangan lagi bekerja sendiri atau berkelompok. Semua harus dilakukan secara bersama sama. Hasil tidak akan pernah berkhianat dengan ikhtiar. Insyaallah, PPP lolos dari PT di 2024,”ujar Suharso.

Suharso mengatakan, Muktamar kesembilan tahun ini menjadi momentum bangkitnya partai berlambang Kabah ini untuk berjaya kembali di Pemilu 2024. 

Baca juga : Bersedia Jadi Pembina, Bamsoet Ingin Ikut Kembangkan Seni Bela Diri Tarung Derajat

“Insya allah partai yang kita cintai ini akan kembali ke masa jayanya. Ini harapan semua kader dan hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Itu yang bisa saya janjikan, kerja-kerja elektoral akan tetap kita laksanakan,” katanya.

Muktamar IX Raih Muri 

Perhetalan Muktamar IX PPP yang digelar Pada 18-21 Desember 2020, meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) karena dilakukan secara daring dengan peserta terbanyak. Tercatat, sebanyak 1.698 peserta hadir dalam Muktamar. 

Baca juga : Pengusaha Minta Larangan Truk Kelebihan Muatan Diundur 2025

“Muri memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan PPP di masa pandemi Covid-19. Ini merupakan terobosan baru dengan melakukan pertemuan akbar secara virtual terbanyak,” ujarnya.

Eks Menteri Perumahan Rakyat ini mengatakan, Muri ini adalah bukti kalau PPP bukan partai masa lalu, tapi partai masa depan.

“PPP mampu beradaptasi dengan perkembangan dan memanfaatkan teknologi informasi dengan baik. Ini bukti PPP telah menjelma menjadi partai yang bertransformasi dengan perkembangan zaman,” ujarnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.