Dark/Light Mode

Pilpres 2024 Jadi Laga Pamungkas

Prabowo Bakal Ngotot Nyapres

Selasa, 15 Juni 2021 07:03 WIB
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. (Foto: YouTube)
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Selain itu, Pilpres 2024 mendatang adalah pertarungan tanpa petahana, dan lebih dari separuh calon pemilihnya adalah kaum muda.

Untuk diketahui, Prabowo tersirat bersedia maju kembali di Pilpres 2024 kala menjadi pembicara di acara podcast YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (13/6). “Loh, kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan, diberi kepercayaan, kenapa tidak?” jawab Prabowo saat ditanya maju lagi atau tidak.

Baca juga : PAN Ogah Ikutan Wacana Capres

Namun Wakil Ketum Partai Gerindra, Habiburokman mengatakan, belum ada sikap resmi dari Prabowo, apakah akan maju di Pilpres 2024. “Nanti di forum resmi kita tanyakan ke beliau. Kalau di podcast kan tidak tahu,” ujarnya, di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Habiburokman menegaskan, sampai saat ini, selain Prabowo, tidak ada tokoh lain di partainya yang diminta maju menjadi Capres 2024.

Baca juga : Survei Capres PPI: Elektabilitas Prabowo Melorot

Sementara Direktur Eksekutif Timur Barat Research Center (TBRC), Yohanes Romero mengatakan, sangat kecil kemungkinan Prabowo mau menjadi cawapres. Sebab, Pilpres 2024 menjadi pertarungan pamungkasnya. “Prabowo yang pasti akan jadi capres pada Pilpres 2024 nanti. Karena ini bagi dia mungkin last fight,” ujar Yohanes kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia juga setuju, komposisi Prabowo-Puan adalah yang paling ideal. Dalam prediksinya, pasangan itu akan berhadapan dengan lawan yang tak mudah, yaitu Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Tokoh ini akan jadi lawan berat Prabowo. Karena mesin politik Golkar merupakan mesin politik terbilang handal untuk berbagai medan,” sebutnya.

Baca juga : Koalisi Pilpres 2024, PKB Tawarkan Poros Harapan Baru

Sedangkan dari tokoh militer atau polisi juga akan menjadi pesaing Prabowo yang sangat kuat. Walau hanya Agus Harimurti Yudhoyono yang punya parpol, tapi nama-nama seperti Moeldoko, Gatot Nurmantyo, Hadi Cahyanto, Budi Gunawan juga punya potensi diusung sebagai capres oleh parpol. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.