Dark/Light Mode

Patuhi Prokes, Megawati Jalani Lockdown 1,5 Tahun Di Rumah

Senin, 21 Juni 2021 18:32 WIB
Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri
Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri mengaku, telah menjalani lockdown di rumahnya di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini semakin meningkat tajam.

Cerita itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat peresmian rumah adat (baileo), monumen, dan jalan Ir Soekarno, di Masohi, Maluku Tengah, secara virtual, di Jakarta, Senin (21/6).

"Saya sendiri di lockdown oleh anak-anak saya. Tak boleh kemana-mana, sudah 1,5 tahun. Makanya, mayoritas saya webinar terus. Saya sebenarnya ingin ke Masohi, tetapi bagaimana lagi? Kan demi menjaga kesehatan," kata Megawati.

Baca juga : Positif Covid, Sekda Jabar Jalani Isolasi Mandiri

Berada di rumahnya sendiri tidak menghalangi Megawati untuk melakukan aktivitasnya. Sebagai ketua umum partai, dirinya tak boleh ke kantor partai. Apalagi Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menutup kantor partai demi mengurangi aktivitas.

"Tetap bisa produktif. Saya sudah menjalani 103 webinar kegiatan partai," paparnya.

Selain memperkuat disiplin, Ketua Umum PDI Perjuangan ini  meminta agar kegotongroyongan dengan menguatkan rasa kemanusiaan diperkuat sehingga ada tindakan nyata untuk meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan.

Baca juga : Gus AMI: Patuhi Prokes Agar Ekonomi Pulih Dan Tumbuh

"Mari bergotong royong mengatasi pandemi dan saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," kata Megawati dikutip Antara

Putri Proklamator ini mengaku, mendapat informasi bahwa terjadi kenaikan angka penderita Covid-19 di 10 provinsi, termasuk di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Untuk itu, Megawati mengajak rakyat Indonesia memperkuat gotong royong dan disiplin, khususnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pandemi Covid-19. [MFA]

Baca juga : Malaysia Lockdown Sampai Kasus Di Bawah 4.000


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.