Dark/Light Mode

Bisa Raih 3 Kursi DPRD

PSI Jadi Kejutan Di Tangsel

Selasa, 30 April 2019 17:19 WIB
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang.(Foto : Istimewa).
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang.(Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai baru. Sebelum coblosan, dibilang Parnoko atau “Partai Nol Koma”. Namun di sejumlah daerah, jadi kejutan. Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tidak lagi dianggap remeh.

Pemilu 2019 ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Tangsel langsung menggebrak. Unjuk gigi. Dengan data sementara perkiraan, PSI mendapat suara lebih dari 35 ribu pemilih untuk DPRD Kota Tangsel.

Angka tersebut tentunya sangat mengejutkan. Jumlah angka dan sebaran suaranya merata di seluruh daerah pemilihan (dapil). PSI bisa saja nantinya mendapatkan 3 atau 4 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Baca juga : Koalisi Kabinet Kerja Yakin Akan Kuasai Parlemen

Diperkirakan dapil yang akan disi oleh PSI ialah Pamulang (dapil 2) Serpong-Setu (dapil 3) dan Pondok Aren (dapil 5). Bahkan perolehan suara PSI di Pemilu perdana bagi partai yang mengusung isu Anti Intoleran ini, cukup mengejutkan.

Apalagi bagi partai lain. Pasalnya, partai-partai baru lainnya seperti Perindo, Berkarya, dan Partai Garuda di Kota Tangsel tidak mendapatkan suara signifikan.

Bahkan pada pendaftaran Daftar Calon Tetap (DCT) beberapa bulan lalu saja, PSI hanya mendaftarkan 37 nama Caleg dari kuota 50 kursi DPRD. Artinya pada pesta demokrasi ini untuk Kota Tangsel PSI masih kekurangan Caleg.

Baca juga : PDIP Kuasai Tangerang Selatan

Bahkan pengurus PSI Tangsel sendiri tidak menyangka akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kota Tangsel. Dengan memberikan kepercayaan kepada PSI untuk duduk di parlemen.

Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie, mengatakan, PSI Kota Tangsel hanya memiliki moda dana kampanye Rp 500 juta yang digunakan untuk kampanye seluruh dapil. Dan angka seperti itu, menurutnya, masih sangat kurang.

Mulai dari kegiatan pertemuan terpadat selama 8 bulan masa kampanye, pembuatan alat peraga dan kegiatan lainnya.

Baca juga : WNI Bisa Dapat Multiple Visa Korea Selatan 10 Tahun

“Pertama kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PSI. Dan memang sebagian teman-teman tidak menyangka bahwa sambutan atau apresiasi terhadap PSI di Kota Tangsel ini begitu tinggi. Ini memang di luar prediksi kami, bahkan PSI Kota Tangsel juga mendapatkan perhatian serius di tingkat pusat,” ungkapnya, Senin (29/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.