Dark/Light Mode

PPP Saranin RS Darurat Di Hotel

Minggu, 11 Juli 2021 09:31 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Foto: Antara)
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, wacana RS darurat di Gedung DPR/MPR ini awalnya dilontarkan Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPR Benny K Harman. Menurutnya, ini bisa menjadi solusi jitu di tengah penuhnya rumah sakit akibat membludaknya pasien Covid-19. 

“Sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Benny. 

Baca juga : Covid-19 Makin Ganas, Marinir Siapkan RS Darurat Di Cilandak

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengamini ide itu bulat disuarakan seluruh kadernya di Senayan. Intinya, mempersilakan agar halaman DPR/MPR dijadikan untuk RS Darurat Covid-19. Andi berharap, ide ini didukung partai lain di DPR. 

Gayung bersambut, ide ini diamini Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tidak hanya halaman DPR/MPR, partai oposisi ini juga sepakat jika semua fasilitas milik negara yang memiliki kriteria luas dan memadai untuk dijadikan RS darurat. “Untuk merawat rakyat!” ujar Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini. 

Baca juga : Di Karawang, Pelanggar PPKM Darurat Disidang Di Tempat

Dia menegaskan, partainya berkomitmen terus bekerja dalam penanganan Covid-19. Fraksi PKS dalam berbagai kesempatan juga mendesak Pemerintah hadir sepenuhnya untuk menyelamatkan nyawa rakyat sebagai prioritas tertinggi. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.