Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP: Vaksin Gotong Royong Individu Harus Didukung, Apalagi Vaksin Gratis Juga Makin Masif

Senin, 12 Juli 2021 15:10 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan (PDIP) memahami dan mendukung kebijakan pemerintah, yang memperkenalkan vaksin gotong royong yang menjangkau korporasi. Atau warga negara Indonesia yang mampu secara ekonomi.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga : Siswono: Yang Penting Bisa Cepat Divaksin

Hasto menyebut, pemberian vaksin gratis kepada masyarakat masih terus diberikan secara masif. Vaksin gratis tersebut bahkan langsung dipantau oleh Presiden Jokowi.

“Ketika pandemi memuncak kembali akibat virus varian Delta, muncul aspirasi agar dibuka ruang gotong royong vaksin, dengan biaya sendiri. Ini adalah upaya percepatan vaksin, khususnya di kalangan korporasi, swasta, dan individu yang mampu secara ekonomi. Sekaligus sebagai bentuk gotong royong meringankan beban pemerintah," jelas Hasto dalam keterangannya, Senin (12/7).

Baca juga : Vaksin Gotong Royong Individu Bukan Untuk Booster Ya!

Dengan adanya vaksin gotong royong, PDIP optimis, kecepatan pemberian vaksin bisa dilakukan melalui partisipasi korporasi, swasta dan warga negara yang mampu secara ekonomi.

"Jadi, vaksin gotong royong itu adalah bentuk partisipasi komponen bangsa, yang ingin membantu pemerintah. Vaksin gratis kan juga tetap terus diberikan, bahkan semakin masif," tandas Hasto.

Baca juga : Mulai Hari Ini, KAI Sediakan Layanan Vaksin Gratis Di Stasiun

Menurutnya, bentuk partisipasi tersebut harus diapresiasi. Sebab dalam situasi pandemi, kecepatan pemberian vaksin secara masif, dapat mengerem laju penularan Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.