Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemilu 2019 Aman dan Jujur, Tokoh Majalengka Puji Jajaran Polri dan TNI

Kamis, 2 Mei 2019 23:44 WIB
Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman (kiri) bersama Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman (kiri) bersama Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tokoh di Majalengka, Jawa Barat, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung aman, damai dan lancar.

“Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS, dan KPPS. Karena pelaksanaan Pemilu 2019 di Majalengka, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara, yang berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” ungkap Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman, di Majalengka, Kamis (2/5) seperti keterangan yang diterima redaksi.

Kiai Anwar juga mengapresiasi jajaran aparat keamanan, utamanya Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, dan TNI, serta semua yang terlibat dalam kegiatan Pemilu serentak 2019. Sehingga Pemilu di Majalengka sejuk dan kondusif.

Baca juga : Lawan Myanmar, Garuda Muda Kantongi Satu Poin

“Apresiasi kami berikan kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri, terutama kepada Bapak Kapolres Majalengka AKBP Mariyono beserta jajarannya,” katanya.

Kepada masyarakat Majalengka, Kiai Anwar mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Majalengka Asep Sahidin turut menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja maksimal. “Pelaksanaan Pemilu di Majalengka transparan. KPU dan Bawaslu telah melakukan tugasnya dengan baik,” papar Asep.

Baca juga : Dana Kampanye TKN Capai Rp 606 M, Paling Banyak untuk Operasional

Ungkapan senada disampaikan untuk aparat keamanan dari Polres Majalengka dan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga Pemilu berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, pelaksanaan mulus dan berjalan lancar," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Pinangraja dan Tokoh Pemuda Desa Sukaraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka menyatakan hal serupa. Mereka menganggap, pelaksanaan Pemilu 2019 di Majalengka sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Bahkan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat KPUD Kabupaten Majalengka berjalan lancar dan telah selesai dilaksanakan Selasa kemarin.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 hingga rekapitulasi berjalan dengan aman, lancar, dan mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada,” terang Sutara, selaku Tokoh Masyarakat Pinangraja.

Baca juga : Bamsoet Berhasil Patahkan Mitos

Sutara menambahkan, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara seperti, KPU, Bawaslu, PPS, Linmas, TNI serta Polri. Sutara pun mengajak seluruh masyarakat bersabar untuk menunggu hasil real count dari KPU RI pada 22 Mei nanti. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.