Dark/Light Mode

Bukber Dan Tarawih Bareng

Ma’ruf Dan Sandi Bakal Kopdar Di Bulan Ramadhan

Sabtu, 4 Mei 2019 08:05 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kiri) dan Cawapres 01 KH Maruf Amin. (Foto: Twitter@sandiuno).
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kiri) dan Cawapres 01 KH Maruf Amin. (Foto: Twitter@sandiuno).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Keduanya direncanakan bakal ‘kopdar’ alias kopi darat (ketemuan) di bulan Ramadan. Bukber hingga tarawih bareng, jadi agenda kopdar mereka.

Setelah sempat timbul-tenggelam, wacana pertemuan dua cawapres muncul lagi. Kali ini dibeberin Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan soal agenda kopdar dua cawapres tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan bertemu cawapres 01 dan 02, kita tunggu saja ya,” kata Verry keterangannya Jumat (3/5). Kapan ketemunya? Sekjen PKPI ini tidak bisa menjawab pasti tanggalnya.

Namun dia kasih bocoran. Katanya, pertemuan di bulan Ramadan, sebelum penetapan pemenang Pilpres pada 22 Mei nanti.

Baca juga : Jokowi dan Prabowo Paling Sering Diserang Hoaks, Maruf dan Sandi Nyaris Nihil

“Yang jelas sebelum penetapan (paslon terpilih) 22 Mei dong. Agar kita lebih tenang melangkah ke depan sebagai bangsa,” sebut Verry.

Soal apa yang dilakukan, kata Verry, tentu seperti kegiatan di bulan Ramadan pada umumnya. Bukber (buka bersama) dan salat tarawih bareng. “Pokoknya agar pertemuan itu bisa mendinginkan situasi politik yang begitu panas,” tuturnya. Sebagai permulaan, pertemuan akan dimulai dari Erick Thohir.

Ketua Tim Kampanye Nasional itu akan lebih dulu bertemu dengan Sandi. “Pak Erick dulu yang bertemu Sandi. Kan mereka sahabat,” jelasnya.

Bagaiamana antar capres? Untuk agenda pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, Verry mengaku belum dapat info. Namun dia yakin, pada waktunya kedua capres tersebut bakal bertemu.

Baca juga : Ma’ruf Istirahat Di Rumah, Sandi Umrah Bareng Istri

“Tinggal menunggu waktu saja. Karena kesibukan masing-masing ini kan jadi penghambat,” katanya.

Sebelumnya, Cawapres 01 Ma’ruf Amin mengutarakan niatnya untuk bertemu San￾diaga Uno. Hanya hingga saat ini, Ma’ruf mengaku belum memiliki waktu yang pas.

“Loh bukan bersedia menemui, saya kalau dia mau ketemu saya terima. (Tapi) belum tahu kapan,” ujar Ma’ruf.

Keinginan yang sama juga diungkap Sandiaga Uno. Cawapres 02 ini bahkan sudah jauh-jauh hari ingin bertemu dengan Ma’ruf Amin.

Baca juga : Curi Barang Majikan, TKI Dihukum 26 Bulan Penjara

Namun saat ditanya soal rencana pertemuan usai Pilpres, Sandiaga menegaskan sedang fokus mengawal rekapitulasi suara.

“Kalau silaturahmi itu kan kapan saja bisa. Saya sudah ingin ketemu dari sebelumnya, tapi kan Allah SWT belum membukakan jalan, tapi kalau silaturahmi itu kan bagus,” imbuh Sandi. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.