Dewan Pers

Dark/Light Mode

Merasa Terus Diserang Hoaks Dan Fitnah

Demokrat Minta Wamendes Fokus Menuntaskan Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 07:15 WIB
Inilah postingan Wamendes PDT, Budi Arie di Facebooknya, yang disorot Partai Demokrat. (Foto: Facebook)
Inilah postingan Wamendes PDT, Budi Arie di Facebooknya, yang disorot Partai Demokrat. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat meminta Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDT) Budi Arie Setiadi tidak ikut-ikutan menyebar fitnah dan hoaks. Lebih baik fokus menangani Covid-19.

Hal itu disampaikan Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat dalam rilisnya kemarin. Permintaan Demokrat ini disampaikan setelah melihat unggahan Budi di Facebooknya.

Berita Terkait : MRT Bantu Tabung Oksigen Gratis Untuk Pasien Covid-19

Kemarin, Budi mengunggah karikatur lima jari tangan di Facebooknya. Di jari jempol tertulis “DE” dengan gambar orang berdasi kepalanya diganti kursi. Di jari telunjuk ada tulisan “MO” dengan gambar orang berdasi lengkap ada kepalanya, tapi di tangannya ada gambar uang dolar.

Di jari tengah ada tulisan “K” dengan gambar orang berbaju biru. Di jari manis ada tulisan “RA” dengan gambar orang berbaju merah. Orang berbaju biru dan baju merah ini, digambarkan sedang berantem.

Berita Terkait : Menteri BUMN Pastikan Stok Obat Untuk Pasien Covid-19 Aman

Terakhir, di jari kelingking ada tulisan “T” dengan gambar orang memegang mangkok. Jika digabungkan semua jari itu maka akan tertulis: “DEMOKRAT”. Di atas tangan ini, ada narasi seperti ini: “Pakai tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya” Ditutup dengan #bongkarbiangrusuh.

Unggahan ini banyak dikomendan di-share. Herzaky juga ikut menyoroti unggahan ini. Dia menuding, poster yang dipasang Budi itu hoaks dan telah memfitnah Demokrat dan mahasiswa. “Ini tuduhan keji dan tidak berdasar dari seorang Wakil Menteri pemerintahan Joko Widodo kepada Partai Demokrat,” sebutnya.

Berita Terkait : Marahnya Anies Berbuah Manis

Herzaky mempertanyakan kesungguhan Wamendes dalam membantu Presiden menangani pandemi Covid-19, saat situasi negara sedang genting dan darurat Covid-19, ujarnya, semakin banyaknya nyawa anak bangsa bergelimpangan kehabisan oksigen, obat, kamar perawatan di rumah sakit, tidak mendapatkan penanganan layak selama isolasi mandiri.

“Seorang Wakil Menteri Kabinet Presiden Jokowi malah sibuk menebar fitnah kepada kami,” cetusnya.
 Selanjutnya